Sukses

Solskjaer Jelaskan Striker Incaran MU: Tak Harus Gol Bagus

Manajer MU mengatakan dia sedang mencari pemain yang ingin mematahkan hidung atau kaki untuk mencetak gol. MU gagal dapatkan Edinson Cavani.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan ingin mengontrak striker sebelum akhir bursa transfer Januari. Solskjaer mengatakan itu setelah pertandingan melawan Manchester City di ajang Piala Carabao, Kamis dinihari WIB (30/1/2020).

MU menang tipis 1-0 atas Manchester City pada laga itu. Namun, mereka kesulitan lagi membuat gol usai Nemanja Matic berhasil menjebol gawang Manchester City. Upaya MU pun sia-sia untuk membalikkan defisit 1-3 dari leg pertama.

Karena itu, MU akan menargetkan striker pada Januari ini, untuk menutupi kekurangan gol di awal musim. Sebelumnya, mereka kehilangan target teratas Erling Haaland ketika pemain berusia 19 tahun itu, meninggalkan Red Bull Salzburg dan pindah ke Borussia Dortmund awal Januari.

Dan kebutuhan di lini menjadi semakin mendesak ketika Marcus Rashford mengalami patah tulang karena stres ganda di punggungnya. Persoalan ini akan membuatnya absen setidaknya selama enam minggu.

Solskjaer menguraikan apa yang dibutuhkan MU. Dan ia akan menuntut lebih banyak keinginan dari para pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Bagus

"Kami membutuhkan lebih banyak pencetak gol, lebih banyak gol, seseorang yang ingin mematahkan hidung atau kaki mereka untuk mencetak gol," kata Solskjaer.

"Itu tidak selalu harus menjadi gol yang bagus. Aku harus lebih menantang mereka," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Hadapi Persaingan

MU sempat dikaitkan dengan kepindahan ke striker berpengalaman Paris-Saint Germain Edinson Cavani. Tapi, pemain Uruguay itu tampaknya akan bergabung dengan klub La Liga Atletico Madrid.

Mereka juga dilaporkan dalam pembicaraan dengan Leicester mengenai kemungkinan transfer ke depan Islam Slimani. Namun, mereka juga harus menghadapi persaingan dari Tottenham.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris