Pelatih Real Madrid Yakin Gol Luka Jovic Pasti Datang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Jan 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 17:30 WIB
Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Perbesar
Pemain depan Real Madrid, Karim Benzema (kanan) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid menang telak 4-0 atas Zaragoza. (AFP Photo/Jose Jordan)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa Luka Jovic masih bisa meraih sukses di Real Madrid. Ia menolak anggapan Jovic adalah penyerang yang gagal.

Real Madrid berhasil menaklukkan Real Zaragoza 4-0 di ajang Copa del Rey, Kamis dinihari WIB (30/1/2020). Tapi, catatan minus gol penyerang Serbia itu, kini meluas menjadi 11 pertandingan. Empat gol dalam laga itu dilesakkan Raphael Varane, Lucas Vazquez, Vinicius Junior dan Karim Benzema.

Pemain berusia 21 tahun ini hanya memiliki satu gol dalam 22 penampilan bersama Real Madrid sejak transfernya 54 juta pounds dari Eintracht Frankfurt musim panas lalu.

Meski Jovic tak mencetak gol di Stadion La Romareda, Zidane masih bersikeras dia memiliki keyakinan dengan pemain tesebut.

"Dia tidak memutuskan sambungan dari pertandingan, tetapi saya ingin gol untuknya," kata pelatih Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Tetap Pemain Penting

Bungkam Valencia, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol
Perbesar
Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia berebut bola dengan penyerang Real Madrid, Luka Jovic pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di stadion King Abdullah di Jiddah, Arab Saudi, Rabu, (8/1/2020). Hasil ini membua Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol. (AP Photo/Hassan Ammar)

"Dia harus terus bekerja dan tujuannya akan datang. Dia baru saja tiba, meskipun sudah enam bulan. Dia berusia 21 tahun. Dia tahu dia harus bekerja," kata Zidane.

"Dia tahu ada banyak pemain penting dan suatu hari akan berguna untuk mengingat momen ini," ujar pelatih asal Prancis tersebut.

3 dari 3 halaman

Rekor Tak Terkalahkan

Sementara itu, kemenangan Real Madrid atas Real Zaragoza memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 20 pertandingan di semua kompetisi.

"Kami baik-baik saja, yang kami inginkan adalah tetap melakukan hal yang benar," kata Zidane.

"Setiap pertandingan adalah ujian bagi kami. Kami bermain sangat baik melawan saingan yang melakukan dengan sangat baik di divisinya. Secara defensif kami tidak mengabulkannya."

Lanjutkan Membaca ↓