Sukses

MotoGP Mandalika Terancam Tanpa Valentino Rossi

Valentino Rossi tidak akan dipakai oleh tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

Liputan6.com, Roma- Indonesia sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP mulai 2021. Sirkuit Mandalika, Lombok, bakal dipercaya menghelat balapan roda dua terseru di dunia itu.

Fans MotoGP di Indonesia sudah sangat antusias menyambut balapan di Mandalika. Bahkan hingga saat ini sudah lebih dari 3.000 tiket terjual untuk MotoGP Mandalika.

Namun pecinta MotoGP di Indonesia terancam tidak bisa menyaksikan aksi Valentino Rossi di Sirkuit Mandalika. Hal ini lantaran keputusan mengejutkan Yamaha yang dibuat Rabu (29/1/2020).

Yamaha memutuskan merekrut Fabio Quartararo mulai MotoGP musim 2021. Quartararo akan mendampingi Maverick Vinales di tim utama.

Dengan naik kelasnya Quartararo, maka sosok Valentino Rossi dipastikan terdepak. Karena satu hari sebelum meresmikan kontrak Quartararo, Yamaha sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Maverick Vinales berdurasi dua tahun dan mengikatnya sampai MotoGP musim 2022.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pilihan

Masa depan Rossi di MotoGP pun semakin menjadi teka-teki. Kini ia dihadapkan dua opsi. Pertama, pensiun. Kedua, turun ke tim Petronas Yamaha sebagai pengganti Quartararo.

Jika Rossi memilih pensiun maka buyarlah harapan pecinta MotoGP menyaksikan langsung aksi pria Italia itu di Sirkuit Mandalika. Meski sudah uzur, popularitas Rossi masih sangat tinggi, terutama di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Pertengahan 2020

Rossi sendiri baru akan memutuskan masa depannya. Keputusan baru akan diambil pada pertengahan musim 2020.

"Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi terkait apakah pembalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2021 akan diambil pertengahan 2020," tulis pernyataan Yamaha mengutip dari crash.net.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.