Sukses

Klopp: Tidak Semua Tim Sanggup Samai Prestasi Liverpool

The Reds -julukan Liverpool- tercatat sukses menang atas 19 lawan berbeda.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses menaklukkan West Ham United 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (30/1/2020) dinihari WIB. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (35') dan Alex Chamberlain (52').

Kemenangan itu membuat Liverpool menjadi tim yang sukses tak terkalahkan atas lawan-lawannya di Liga Inggris. The Reds -julukan Liverpool- tercatat sukses menang atas 19 lawan berbeda.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun mengapresiasi timnya. Ia menyebut, tidak semua tim dapat mencapai prestasti Liverpool.

"Jika yang kami raih itu mudah, tim lain akan menorehkannya juga. Ini benar-benar sulit," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 70 poin dari 24 pertandingan. Jordan Henderson dkk. menang 23 kali dan imbang sekali.

Torehan itu membuat Liverpool dijagokan merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini. Pasalnya, mereka unggul 19 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City di posisi kedua.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Ritme

Klopp mengatakan, 19 kemenangan diraih Liverpool dengan tidak mudah. Menurut Klopp, konsistensi menjadi hal yang harus dijaga Liverpool dalam setiap pertandingannya.

Selain itu, Klopp mengatakan, Liverpool harus menghadapi lawan-lawan yang berpotensi menyulitkan. Melawan West Ham misalnya, menjaga ritme permainan menjadi hal yang sulit dilakukan.

"Kesulitan dinihari tadi adalah menjaga ritme. Menjaga ritme dan tetap berkonsentrasi," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Usai melawan West Ham, Liverpool tidak punya waktu banyak beristirahat. The Reds harus kembali merumput pada Sabtu (1/2/2020) WIB.

Di Anfield, Liverpool akan menjamu Southampton. Itu artinya, Liverpool hanya punya waktu sekitar dua hari untuk beristirahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp