Sukses

Australia Terbuka 2020: Dikalahkan Dominic Thiem, Paceklik Gelar Rafael Nadal Berlanjut

Rafael Nadal baru merebut satu gelar di Australia Terbuka pada 2009.

Liputan6.com, Melbourne - Unggulan pertama tunggal putra Rafael Nadal harus mengakhiri mimpi menjuarai Australia Terbuka 2020. Dia tumbang dari Dominic Thiem 6-7(3), 6-7(4), 6-4, 6-7(6) di Rod Laver Arena, Rabu (29/1/2020).

Dengan kekalahan ini, paceklik gelar Nadal di Australia Terbuka berlanjut. Dia baru sekali juara di Melbourne pada 2009.

Petenis asal Spanyol itu juga harus menunda memburu Roger Federer sebagai pengoleksi grand slam putra terbanyak. Nadal sudah memenangkan 19 Grand Slam, tertinggal satu angka di belakang Federer.

Hasil tersebut juga menodai rapor Nadal melawan Thiem. Sebelumnya dia selalu meraih kemenangan pada lima pertemuan di Grand Slam, termasuk final Prancis Terbuka 2019. Total Nadal masih unggul 9-5 pada rapor duel versus Thiem.

"Saya merasa sedikit beruntung di berbagai situasi. Nadal merupakan salah satu legenda tenis. Maka saya butuh banyak bantuan untuk mengalahkannya. Saya sangat bahagia," ungkap Thiem.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Zverev

Thiem selanjutnya menghadapi Alxander Zverev yang terlebih dahulu lolos. Zverev melaju usai menaklukkan Stan Wawrinka 1-6, 6-3, 6-4, 6-2.

"Setelah set pertama, saya mencoba membalikkan permainan dan meningkatkan energi. Syukurlah itu berhasil. Rasanya tentu hebat, sebelumnya saya tak pernah berhasil di Grand Slam, tapi kali ini saya bisa ke semifinal," kata Zverev dilansir situs resmi ATP Tour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.