Sukses

Petenis Junior Indonesia Tembus Semifinal Australia Terbuka 2020

Priska Madelyn Nugroho mencapai semifinal Australia Terbuka 2020 bersama Alexandra Eala asal Filipina.

Liputan6.com, Melbourne - Petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho menjaga kans merebut gelar junior Grand Slam. Dia mencapai semifinal Australia Terbuka 2020 bersama Alexandra Eala asal Filipina.

Terjun di nomor ganda putri, Priska/Eala melaju ke babak empat besar usai menaklukkan duo Prancis Aubane Droguet/Selena Janicijevic 7-6(2), 6-2, Rabu (29/1/2020). Keduanya meraih kemenangan dalam pertandingan berdurasi satu jam 10 menit.

Selanjutnya mereka bakal menghadapi unggulan pertama Australia Terbuka 2020 yakni Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko).

Capaian ini mengobati luka Priska di nomor tunggal putri. Petenis berusia 16 tahun itu tersingkir di babak ketiga setelah dikalahkan Alexandra Vecic (Jerman) 2-6, 2-6.

Hasil tersebut membuatnya gagal memperbaiki rapor di Australia Terbuka. Priska juga tumbang di putaran sama pada ajang tahun lalu karena ditaklukkan Bartone.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jejak Angie

Ada dua petenis Indonesia yang pernah menjuarai Grand Slam di level junior. Angelique Widjaja memenangkan Wimbledon (2001) dan Prancis Terbuka (2002) dari nomor tunggal putri.

Angie juga mengangkat gelar ganda putri Australia Terbuka (2002). Ketika itu dia berpasangan dengan Gisela Dulko (Argentina).

Tami Grende juga berjaya di sektor ganda putri Wimbledon 2014. Kala itu Tami berjaya bersama pasangannya asal Tiongkok, Ye Qiuyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.