Sukses

Barcelona Lihat Celah Pinjam Aubameyang dari Arsenal

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang tersisa 18 bulan bersama Arsenal, Barcelona menyadari striker asal Gabon itu tak tertarik bertahan lebih lama bersama The Gunners.

Liputan6.com, London - Barcelona akan membuat penawaran untuk striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dalam 24 jam ke depan. Aubameyang akan diplot sebagai pengganti Luis Suarez.

Setelah kesepakatan untuk mendatangkan bomber Valencia, Rodrigo Moreno, batal, Barcelona pun segera bergerak cepat menuju target lain sebelum bursa transfer musim dingin kali ini ditutup.

Luis Suarez sendiri menderita cedera dan harus absen dari skuat Blaugrana hingga akhir musim ini. Fakta itu membuat manajemen Barcelona perlu mencari pengganti.

Seperti dilaporkan Le 10 Sport, klub asal Katalan itu berencana meminjam Aubameyang selama enam bulan atau hingga akhir musim ini. Tapi, ada opsi pembelian untuk Barcelona pada Juni mendatang.

Tapi, mengenai tawaran ini tidak sepenuhnya mendapat dukungan dari dewan klub. Sebab, Barcelona memperhitungkan besarnya gaji Aubameyang yang bisa mengganggu neraca keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Gelar

Kabar Aubameyang bakal meninggalkan Arsenal telah berembus kencang. Penyerang internasional Gabon itu berniat hijrah ke klub yang lebih besar demi peluang memenangi gelar.

Kontrak Aubameyang bersama The Gunners tersisa 18 bulan lagi. Eks pemain Borussia Dortmund ini tidak menunjukkan antusiasme untuk membahas perpanjangan kontrak, karena melempemnya prestasi klub London Utara ini.

3 dari 3 halaman

Prestasi Melempem

Arsenal musim ini tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Mikel Arteta ini tertinggal 10 poin dari Chelsea, yang menduduki posisi keempat di klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.