Sukses

Kehadiran Shin Tae-yong Ubah Gaya Permainan Timnas Indonesia U-16

Saat ini, Bima Sakti tengah menggeber Timnas Indonesia U-16 pada pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mengaku gaya bermain sepak bola Indonesia, terutama di level tim nasional kategori umur mulai berubah. Ini berkat kehadiran manajer pelatih Shin Tae-yong. Kini, karakter permainan merujuk ke sepak bola Asia Timur, tepatnya Korea Selatan.

"Arah permainan kami, Timnas Indonesia U-16 makin jelas," ujar Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Korea Selatan selalu mengandalkan kecepatan dan kekuatan dengan determinasi tinggi. Maka, hal ini kami terapkan kepada pemain," terangnya.

Sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga berperan menjadi supervisi semua kelompok usia tim nasional, termasuk Timnas Indonesia U-16. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut punya tanggung jawab mengawasi tim asuhan Bima Sakti.

"Karakter Shin Tae-yong memang Korea Selatan. Meskipun latihan setiap level tim nasional berbeda, tapi dia memberikan informasi bagaimana karakter sepak bola diarahkan dan tentu Korea Selatan menjadi acuannya," imbuh Bima Sakti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan di Sidoarjo

Saat ini, Bima Sakti tengah menggeber Timnas Indonesia U-16 pada pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur. Tempat ini dianggap punya kenangan manis dan bersejarah lantaran timnas U-16 dan U-19 pernah menjuarai Piala AFF di sana.

"Sidoarjo ini bak rumah kedua bagi kami. Saya pikir ini akan menjadi motivasi buat kami. Yang pasti, kami tak akan terbebani. Yang penting bermain semaksimal mungkin," jelas Bima Sakti.

TC di Sidoarjo dalam rangka persiapan Timnas Indonesia U-16 sebelum berkiprah di Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut bakal bergulir di Bahrain pada September 2020.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa / Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 29/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.