Sukses

Persembahan Spesial AC Milan untuk Mendiang Kobe Bryant

Kobe Bryant dikenal merupakan penggemar AC Milan. Dia pernah datang berkunjung ke markas I Rossoneri.

Liputan6.com, Milan- AC Milan punya keterikatan cukup kuat dengan Kobe Bryant. I Rossoneri pun memberikan persembahan spesial untuk menghormati meninggalnya Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria.

Seperti diketahui, Kobe Bryant dan Giannas tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat. Helikopter yang ditumpangi Kobe bersama delapan orang lainnya jatuh di daerah Calabasas.

Semasa hidupnya, Kobe Bryant pernah menyatakan sebagai penggemar AC Milan sejak masih kecil. Dia juga mengaku menyimpan syal dan jersey I Rossoneri di kediamannya.

Mengetahui Kobe Bryant wafat pada usia 41 tahun, manajemen AC Milan pun memberikan penghormatan khusus di laga kontra Torino pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (29/1/2020) dinihari WIB.

Para pemain AC Milan mengenakan ban hitam di lengannya. Sebelum laga dimulai, AC Milan memutarkan video Kobe Bryant di layar besar Stadion San Siro.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanduk Khusus

Fans AC Milan juga membentangkan spanduk bertuliskan "Rest in peace Kobe dan Gianna forever together" yang dibentangkan selama 24 menit sesuai nomor punggung Kobe Bryant saat masih bermain di NBA bersama Los Angeles Lakers.

Sayangnya tidak ada mengheningkan cipta di laga tersebut. AC Milan sebenarnya menginginkan adanya mengheningkan cipta untuk Kobe Bryant, tapi kabarnya ditolak pengelola Lega Serie A.

Pada laga tersebut AC Milan tak sekadar memberikan penghormatan kepada Kobe, tapi juga mampu menunjukan Mamba Mentality ke dalam permainan tim.

3 dari 3 halaman

Mamba Mentality

AC Milan lolos dramatis ke semifinal Coppa Italia setelah menang 4-2 atas Torino lewat perpanjangan waktu.

Sempat ungul melalui gol cepat Giacomo Bonaventura, AC Milan berbalik tertinggal berkat dua gol dari Bremer. I Rossoneri nyaris saja kalah jika Hakan Calhanoglu tak mencetak gol di menit 90 guna memaksakan perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, AC Milan menghabisi perlawanan Torino berkat dua gol dari Calhanoglu dan penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic.

Tiket semifinal Coppa Italia menjadi persembahan istimewa AC Milan untuk almarhum Kobe Bryant yang merupakan penggemar setia mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.