Sukses

Inter Milan Resmi Rekrut Christian Eriksen

Inter Milan mengontrak Eriksen hingga musim panas 2024.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan meresmikan transfer Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. I Nerazzurri mengontrak pemain asal Denmark tersebut hingga musim panas 2024.

"Saya tidak sabar segera bergabung. Senang berada di sini. Saya bahagia bisa menjadi pemain Inter Milan," kata Eriksen, dilansir situs resmi klub.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer. Namun, karena kontraknya dengan Tottenham hangus musim panas mendatang, I Nerazzurri tidak perlu mengeluarkan biaya besar demi mendapatkannya.

Mereka dilaporkan hanya menyetor 20 juta euro (sekitar Rp 299,8 miliar) ke Spurs. Mereka kemudian mengontrak Eriksen senilai 8 juta euro per musim plus bonus.

Eriksen pergi ke Italia setelah enam setengah musim berkarya di Inggris. Di sana dia menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia.

"Sekarang waktunya mencoba tantangan baru. Saya bangga bisa menjajal Serie A dan membela klub besar seperti Inter Milan," ungkap mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Ketiga

Inter Milan berharap kedatangan Eriksen dapat membantu perjuangan klub di sisa kompetisi 2019/2020. Mereka gagal meraih kemenangan pada tiga laga terakhir Serie A.

Akibatnya, pasukan Antonio Conte tertinggal tiga angka di belakang pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Juventus.

Sebelum Eriksen, Inter Milan merekrut Ashley Young dan Victor Moses para bursa transfer Januari 2020. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.