Sukses

Persija Jakarta Serius Minati Gelandang Asing Milik PSM Makassar

Pembina Persija Ardhi Tjahjoko mengakui Macan Kemayoran sedang melakukan pendekatan dalam usaha merekrut Marc Klok.

Jakarta - Minat Persija Jakarta terhadap Marc Klok bukan sebatas rumor. Pembina Persija Ardhi Tjahjoko mengakui Macan Kemayoran sedang melakukan pendekatan dalam usaha merekrut gelandang asal Belanda tersebut. 

Persija sedang berusaha mendatangkan Klok dalam waktu dekat. Namun, proses negosiasi masih alot apakah merekrut sang pemain dengan pembelian penuh atau peminjaman.

Klok saat ini masih terikat kontrak dengan PSM Makassar. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki kontrak jangka panjang, yakni sampai 2023.

"Kami sudah berkomunikasi. Namun, belum diketahui keputusan finalnya. Opsinya peminjaman atau pembelian," kata Ardhi kepada wartawan.

Kecil kemungkinan PSM mau melepas Marc Klok dengan pembelian penuh. Jika itu terjadi, maka Persija wajib mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Ketertarikan Persija terhadap Marc Klok tak terlepas dari keinginan pelatih Sergio Farias. Pelatih asal Brasil itu menilai Marc Klok adalah pemain ideal untuk mengisi lini tengah klub ibu kota.

"Akan sangat menarik jika pemain dengan kualitas seperti dia berada di sini bersama kami. Saya memiliki banyak informasi yang bagus tentang Klok," ujar Farias.

Persija memang masih memiliki satu slot kosong untuk pemain asing. Jawara Liga 1 2018 itu baru diisi Marko Simic (Kroasia), Marco Motta (Italia), dan Rohit Chand (Nepal).

Video Persija

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Sulit

Marc Klok bergabung dengan PSM Makassar pada 2017. Selama berkarier di Juku Eja, pemilik nama lengkap Marc Anthony Klok itu sudah mengemas 100 penampilan dan mencetak 17 gol serta 12 assist.

Dengan catatan tersebut, berat rasanya bagi PSM untuk ikhlas melepas Marc Klok ke Persija. Namun, Persija bisa mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang kabarnya berada di wilayah harga 450 ribu euro atau setara Rp6,7 miliar dengan mengacu pada data Transfermarkt per 27 Desember 2019.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 28/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.