Sukses

Kenang Kobe Bryant, AC Milan Kenakan Ban Hitam Lawan Torino

Kobe Bryant merupakan penggemar berat AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bakal mengenakan ban hitam pada laga Coppa Italia melawan Torino di San Siro, Selasa (28/1/2020) atau Rabu dini hari WIB. I Rossoneri melakukannya untuk mengenang Kobe Bryant.

Seperti mayoritas penduduk dunia, AC Milan bersedih menyusul meninggalnya Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020).

Namun, Bryant memiliki tempat khusus di hati klub. Pasalnya, legenda LA Lakers itu mendukung AC Milan. Bryant menjadi suporter I Rossoneri sejak menghabiskan masa kecil di Italia.

"Saya selalu katakan, jika Anda melukai lengan kiri saya maka akan keluar darah merah dan hitam. Sedangkan jika Anda melukai lengan kanan saya bakal berdarah kuning dan ungu," kata Kobe Bryant menyebut warna kebesaran AC Milan dan LA Lakers.

Bryant tewas dalam tragedi kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant, putrinya, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya dikabarkan terjatuh dan terbakar saat perjalanan menuju Mamba Academy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengheningkan Cipta

Niat AC Milan memakai ban hitam dikabarkan sempat ditolak Lega Calcio selaku otoritas sepak bola Italia. Namun, isu itu terbukti tidak benar.

"Berdasar kesepakatan dengan Serie A, kami bakal mengenakan ban hitam untuk mengenang Kobe Bryant, yang meninggal akibat kecelakaan helikopter bersama sang putri dan tujuh orang lainnya," tulis keterangan resmi AC Milan.

AC Milan juga mengajak penonton untuk memberi penhormatan bagi Kobe Bryant beberapa menit sebelum kick-off. Rencananya pertandingan dimulai pukul 02.45 WIB. 

3 dari 3 halaman

Kunjungan ke Milan

Bryant pernah mengunjungi tempat latihan AC Milan, Milanello, pada 2013. Bryant sangat menyukai para legenda I Rossoneri yakni Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Paolo Maldini.

"Di ruang ganti saya di Los Angeles, saya memiliki baju dan syal Milan," kata Bryant kepada saluran televisi klub saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.