Sukses

Kondisi Mustafi Bikin Manajer Arsenal Khawatir

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mengalami cedera pergelangan kaki. Akibat cedera itu Mustafi dikhawatirkan bakal absen panjang.

London - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mengalami cedera pergelangan kaki. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengaku khawatir dengan cedera yang menghantam bek asal Jerman tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil sejak menit awal saat Arsenal bersua Bournemouth, pada laga babak keempat Piala FA di Vitality Stadium, Senin (27/1/2020). Namun, pada menit ke-62, Shkodran Mustafi terpaksa ditarik keluar lapangan dan digantikan Rob Holding.

Mustafi menyudahi laga lebih awal karena mengeluhkan sakit di pergelangan kakinya. Cedera itu didapat Shkodran Mustafi akibat posisi kaki yang salah ketika mendarat, akibat berbenturan di udara dengan kiper Emiliano Martinez.

Dia pun harus meninggalkan lapangan dengan menggunakan tandu. Rencananya, Shkodran Mustafi akan melakukan pemeriksaan pada Selasa (28/1/2020), untuk memastikan seberapa parah cedera tersebut.

"Kami akan menilai dia antara hari ini dan besok, tetapi ketika bek tengah harus ditarik keluar lapangan, semoga saya salah, tetapi biasanya itu bukan kabar baik," kata Arteta yang mulai menangani Arsenal sejak bulan lalu itu. 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis di Lini Belakang

Situasi tersebut membuat Arsenal mengalami krisis di lini belakang. Selain Shkodran Mustafi, The Gunners telah lebih dulu kehilangan Calum Chambers (cedera ligamen) dan Kieran Tierney (cedera bahu).

Alhasil, Arsenal ingin mendatangkan bek anyar pada bursa transfer Januari 2020. Satu nama yang tengah diincar Tim Meriam London adalah bek Flamengo, Pablo Mari.

"Kami memiliki niat yang sangat jelas tentang apa yang ingin kami lakukan pada bursa transfer, dengan sumber daya yang kami miliki. Jika kami bisa melakukannya, itu bagus, tetapi kebugaran Shkodran tidak akan mengubah rencana transfer Arsenal," ujar Mikel Arteta.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.