Sukses

Kobe Bryant Masuk Hall of Fame Basket

Mendiang Kobe Bryant akan menjadi figur pertama yang dimasukkan dalam daftar Hall of Fame Memorial Bola Basket untuk 2020.

Liputan6.com, Los Angeles - Hall of Fame Memorial Bola Basket Naismith bakal mempersingkat proses normal seleksinya. Hal itu untuk menjadikan mendiang Kobe Bryant sebagai figur pertama yang dimasukkan dalam daftar untuk tahun 2020.

"Diharapkan ini jadi daftar epik paling hebat yang pernah ada bersama Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett," kata ketua Hall of Fame Jerry Colangelo.

"Kobe akan merasa terhormat seperti yang seharusnya."

Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun dalam kecelakaan pesawat di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020). Selain Kobe, putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya juga tewas dalam kecelakaan itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Kobe Bryant

Kobe Bryant mencatat prestasi gemilan selama 20 tahun memperkuat LA Lakers di NBA. Ia lima kali meraih cincin juara NBA.

Selain itu, ia juga pernah merebut dua gelar MVP dan termasuk dalam bintang All-Star 18 kali. Atlet empat anak ini juga tercatat sebagai pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah liga NBA. (Antara)

 

 

3 dari 3 halaman

Dipastikan Terpilih

Kobe Bryant hampir dipastikan terpilih pada pemungutan suara pertama di tahun pertama pemenuhan syarat Hall of Fame Memorial Bola Basket Naismith. Finalis 2020 lainnya akan diumumkan pada 14 Februari saat All-Star Weekend.

Sisa nama kandidat lainnya akan diumumkan pada April di Final Four NBA. Pengukuhan Kobe Bryant akan berlangsung di Springfield, pada 29 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.