Sukses

Menghormati Kobe Bryant, Petenis Australia Kenakan Jersey The Black Mamba di Australia Open

Petenis Australia Nick Kyrgios memakai kaos nomor 8 LA Lakers saat menghadapi Rafael Nadal di babak keempat Australia Open.

Liputan6.com, Melbourne - Kesedihan dirasakan Nick Kyrgios atas meninggalnya Kobe Bryant. Legenda NBA dan LA Lakers tersebut tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020).

Kecelakaan helikopter pribadi milik Kobe Bryant itu terjadi ketika gelaran Australia Open 2020 berlangsung. Kyrgios, yang dikalahkan petenis nomor 1 dunia Rafael Nadal, mengatakan sangat sedih mendengar bintang basket Amerika Serikat itu meninggal.

"Saya tidak pernah bertemu Kobe. Namun, bola basket praktis adalah hidup saya," kata petenis Australia itu usai pertandingan seperti dikutip dari ATP. "Saya menontonnya setiap hari. Saya telah mengikutinya selama saya bisa ingat."

"Ketika saya bangun melihat berita, itu sangat emosional. Itu cukup berat melihatnya. Jelas saya bermain basket di rumah saya, menonton pertandingan," ujar Kyrgios yang menangis saat memasuki Rod Laver Arena.

Saat menghadapi Rafael Nadal, Kyrgios menku mengambil inspirasi dari Kobe Bryant. "Jika ada, itu memotivasi saya. Jika Anda melihat hal-hal yang ia perjuangkan, apa yang ingin diingatnya, saya merasa, jika ada, itu membantu saya malam ini," ucap Kyrgios.

"Ketika saya turun istirahat pada set keempat, saya memikirkannya dan saya melawan balik."

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaus Nomor 8 LA Lakers

Nick Kyrgios menghadapi Rafael Nadal pada babak keempat Australian Open di Rod Laver Arena, Senin (27/1/2020) waktu setempat.

Dalam laga itu, Kyrgios memakai kaos nomor 8 LA Lakers. Nomor tersebut merupakan nomor pertama Kobe Bryant di LA Lakers.

Setelah itu, The Black Mamba, julukan Bryant, mengenakan nomor 24. Saat Bryant resmi pensiun, LA Lakers memberi penghargaan kepadanya dengan memensiunkan dua nomor jersey tersebut.

3 dari 3 halaman

Hobi Pakai Kaus Basket NBA

Nick Kyrgios dikenal sebagai petenis yang hobi mengenakan jersey klub basket NBA. Sebelumnya, petenis berusia 24 tahun itu pernah mengunggah fotonya memakai kaus klub basket NBA, seperti Philadelphia 76ers, San Antonio Spurs, dan Boston Celtics, ke akun Instragam personalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.