Sukses

Gabriel Jesus Belum Kapok Jadi Algojo Penalti

Gabriel Jesus tercatat sudah tiga kali gagal penalti musim ini. Yang terakhir terjadi saat City tandang ke markas Sheffield United di Liga Inggris pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Gabriel Jesus, mengaku belum kapok jadi algojo penalti. Ia siap jika di masa depan kembali ditunjuk sebagai eksekutor.

Gabriel Jesus tercatat sudah tiga kali gagal penalti musim ini. Yang terakhir terjadi saat City tandang ke markas Sheffield United di Liga Inggris pekan lalu.

Saat City menghadapi Fulham di Piala FA, Jesus tak lagi jadi penendang penalti. Penalti yang didapat City di laga itu dieksekusi oleh Ilkay Gundogan.

Gabriel Jesus pun bertekad merebut kembali kepercayaan Pep Guardiola agar mengembalikan posisinya sebagai eksekutor penalti City. Pemain asal Brasil itu berjanji memperbaiki penaltinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Gabriel Jesus

"Dalam sesi latihan, saya mengambil penalti dan saya mencetak lebih banyak daripada gagal. Jika saya mengambil lima penalti, saya gagal sekali dan kadang-kadang tidak sama sekali. Dalam pertandingan, ini berbeda. Saya telah mengambil tiga penalti musim ini, dua di sini dan satu dengan tim nasional Brasil, dan saya gagal ketiganya," kata Jesus di Soccerway.

“Ketika Anda gagal dalam tiga penalti beruntun, Anda pergi ke yang berikutnya di bawah tekanan untuk mencetak gol. Jadi itulah tantangannya. Saya berpikir bahwa saya harus lebih banyak berlatih dan meningkatkan lebih banyak tentunya."

“Biasanya manajer menempatkan di atas kertas di ruang ganti sebelum pertandingan, siapa yang merupakan pengambil penalti. Pada pertandingan terakhir saya adalah pengambil penalti dan di sini biasanya saya adalah pengambil penalti, tetapi sekarang Gundogan. Itulah sepak bola. Terkadang Anda harus berhenti, meningkatkan kemampuan, dan kembali dengan kuat,” Jesus menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Gabriel Jesus

Gabriel Jesus sendiri sudah membela City dalam 31 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan 16 gol dan delapan assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.