Sukses

Arsenal Bungkam Bournemouth 2-1, Meriam London Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Arsenal menang 2-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Senin (27/1/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Liputan6.com, Bournemouth - Arsenal lolos ke babak kelima Piala FA. Meriam London, sebutan Arsenal, menang 2-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Senin (27/1/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Dalam laga ini, Arsenal mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen. Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak memainkan David Luiz dan Aubameyang karena kartu merah.

Kendati demikian, Meriam London tetap mampu menciptakan peluang hingga gol. Tercatat, gol-gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka dan Edward Nketiah. Sedangkan gol balasan Bournemouth dicetak Sam Surridge.

Kemenangan ini memutus rentetan hasil imbang yang diraih Meriam London dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris.

Sementara bagi Bournemouth, dengan kekalahan ini membuat mereka gagal mengalahkan Arsenal dalam lima pertemuan. Meriam London mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Meriam London sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Sepakan kaki kiri Bukayo Saka dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan kiper Bournemouth, Mark Travers.

Setelah gol tersebut, Arsenal semakin gencar menggempur Bournemouth. Alhasil, Meriam London mencetak gol lagi di menit ke-26 melalui tembakan Edward Nketiah.

Bournemouth mencoba membalas. Di menit ke-38, Harry Wilson melepaskan sepakan, tapi usahanya bisa ditangkap kiper Meriam London, Emiliano Martinez. Hingga babak pertama, Arsenal unggul dua gol.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Bahkan, pada menit ke-54, Bournemouth mendapat penalti setelah Hector Bellerin melakukan pelanggaran kepada Ryan Fraser. Namun keputusan itu dianulir VAR karena Fraser dianggap diving.

Jack Simpson mengancam gawang Arsenal di menit ke-66. Dia berhasil menyundul bola usai memanfaatkan situasi tendangan sudut. Namun, akurasi sundulannya masih tidak menemui sasaran.

Dan Gosling, gelandang Bournemouth, melakukan sepakan jarak jauh di menit ke-81. Sepakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang Arsenal. 

Di masa injury time, Arsenal malah kebobolan. Sontekan Sam Surridge berhasil menyebol gawang Meriam London. Kendati sempat diperiksa oleh VAR karena Sam Surridge sudah berada dalam posisi offside, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bournemouth: Mark Travers, Nathan Ake, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith, Dan Gosling, Andrew Surman, Lewic Cook, Harry Wilson, Dominic Solanke, Ryan Fraser

Arsenal: Emiliano Martinez, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Bukayo Saka, Hector Belerin, Joseph Willock, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Edward Nketiah, Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.