Sukses

Zidane Tak Masalah Striker Real Madrid Masih Mandul Sejak Tahun Baru

Hasil ini membawa Real Madrid kini duduk di puncak klasemen pekan ke-21 La Liga musim 2019/2020. Real Madrid mengumpulkan 46 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berjumpa Real Valladolid pada laga pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Bermain di Estadio Municipal José Zorrilla, Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas sang tuan rumah.

Pada menit ke-14, Real Madrid sempat mencetak gol, tetapi gol Casemiro dianulir VAR. Real Madrid baru mencetak gol pada menit ke-78 lewat sundulan Nacho menyambut umpan Toni Kroos.

Hasil ini membawa Real Madrid kini duduk di puncak klasemen pekan ke-21 La Liga musim 2019/2020. Real Madrid mengumpulkan 46 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Karim Benzema bermain gemilang pada awal musim 2019/2020. Dia menjadi mesin gol Real Madrid. Namun, dia belum mencetak gol lagi sejak 19 Desember 2019. Sudah enam laga beruntun Karim Benzema absen mencetak gol.

"Jika hari ini Karim tidak mencetak gol, tidak apa-apa. Di laga berikut ia akan melakukannya," kata Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Zidane menyadari bahwa tugas Karim Benzema sangat berat. Apalagi, setiap lawan Real Madrid selalu tampil bertahan. Mereka juga bakal mengandalkan kekuatan fisik untuk memberi penjagaan ketat pada Karim Benzema.

"Hal seperti inilah yang akan selalu terjadi. Babak pertama cukup sulit, tapi di babak kedua kami mulai menambah kecepatan dan lebih bermain melalui sayap. Kami telah tampil lebih bagus saat itu," kata pelatih Real Madrid itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Lain

Ketika para pemain Real Madrid dalam kondisi buntu, Zinedine Zidane masih punya banyak senjata rahasia. Pemain belakang bisa mencetak gol. Bukan hanya Sergio Ramos, tetapi ada Nacho Fernandez yang mencetak gol lawan Valladolid.

"Ia adalah seorang pemain yang sangat profesional dan mantan pemain akademi, sehingga ia sangat mengenal klub ini. Ia selalu tampil bersemangat dan memperlihatkannya hari ini."

"Saya turut gembira akan golnya. Ia seorang pemain bertahan, tapi juga mampu mencetak gol," sambung Zidane.

Nacho sebenarnya tampil bukan pada posisi terkuatnya di laga melawan Valladolid. Dia dimainkan pada posisi bek kanan, menyusul Dani Carvajal yang absen karena akumulasi kartu. Nacho mampu tampil sangat solid.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 27/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.