Sukses

Jelang MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Yakin Bisa Kalahkan Marc Marquez

Andrea Dovizioso yakin tak ada pembalap yang tak bisa dikalahkan di MotoGP, termasuk Marc Marquez. Meski dia mengakui keunggulan Marquez.

Liputan6.com, Bologna- Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi usai perkelanan tim pada Jumat (24/1/2020). Dia mengaku tak ada pembalap yang tak bisa dikalahkan di dunia balap.

Selama tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso memang menjadi penantang paling serius bagi Marc Marquez. Dia hanya mampu meraih posisi runner up.

Meski optimistis, grafik penampilan Dovizioso sejak 2017 sebenarnya menurun. Pada 2017, dia pernah menyamai jumlah kemenangan dengan Marquez, 6.

Namun pada 2018 dan 2019, jumlah kemenangan yang ditorehkan Andrea Dovizioso terus menurun yaitu 4 dan 2. Sedangkan sejak 2017, grafik Marquez terus naik dari 6,9 dan 12 musim lalu.

Salah satu kunci Marquez mendominasi MotoGP 2019 yaitu keberhasilan Honda memangkas beda kecepatan dengan motor Ducati. Utamanya di trek lurus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Cepat

Marquez unggul sendirian musim lalu. Dia unggul 151 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Dovizioso menilai Ducati harus menemukan kecepatan lebih besar untuk bisa menghalangi Honda menjadi juara musim ini.

"Kalau kita melihat musim lalu, Marquez lebih kencang dibandingkan semua pembalap. Sulit mengalahkan dia kalu kita lebih lambat," ujar Dovizioso seperti dikutip crash.

"Setiap musim tentu beda cerita, ban belakang agak sedikit berbeda. Tapi tentu Marquez memenangkan semuanya. Saya percaya tak ada pembalap yang tak bisa dikalahkan, kami harus mulai dengan mental seperti itu."

 

3 dari 3 halaman

Coba Lebih Baik

Dovizioso mengaku hanya fokus dengan penampilan sendiri. Dia kini berusaha menjadi lebih baik di seluruh area.

"Saya hanya fokus kepada diri saya sendiri, seperti yang sering saya lakukan di karier saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.