MU Menang Besar, Solskjaer Ogah Bersantai

Oleh Adyaksa Vidi pada 27 Jan 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 15:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan kemenangan MU 6-0 atas Tranmere Rovers, Minggu (26/1/2020). Ia menyebut kemenangan telak itu sebagai bukti kualitas Setan Merah.

Kemenangan ini memang sangat penting bagi Setan Merah yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Burnley di Liga Inggris.

Harry Maguire, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Phil Jones, dan Anthony Martial mencetak gol-gol kemenangan MU di babak pertama, lalu ditambah dengan gol Mason Greenwood di babak kedua.

Sebelum pertandingan ini, MU sempat diduga bakal kalah lagi, bahkan meski Tranmere merupakan tim kasta ketiga. Sebab itu, Solskjaer yakin kemenangan 6-0 ini merupakan pernyataan kuat dari timnya.

"Kami hanya perlu tetap bersama dan terus bekerja keras. Mencoba memenangi pertandingan berikutnya dan berikutnya lagi, lalu kami akan mendapatkan pemain-pemain kami kembali dari cedera," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Anda bisa melihat bahwa semua orang ingin kami gagal, tapi itu tidak mengganggu saya. Memang bisa naik-turun [secara emosional]. Saya senang, tapi tidak akan bersantai. Ada dua pertandingan besar menunggu MU."

 

2 dari 3 halaman

Lapangan Buruk

Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kanan) dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memberi isyarat kepada anak asuh mereka selama pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Salah satu kondisi yang diyakini bakal menyulitkan MU adalah kondisi lapangan Prenton Park yang begitu buruk. Rumput bahkan tidak bisa menutupi penuh kandang Tranmere tersebut, tapi pasukan Solskjaer bisa menemukan cara yang tepat.

"Banyak yang dikatakan dan ditulis soal lapangan ini, kami memainkannya dengan baik. Kami tidak ingin memainkan bola-bola panjang sebab itu bukanlah permainan yang kami inginkan," ujar Solskjaer.

"Kami membuat bola tetap rendah dan mencetak gol-gol apik. Kami punya banyak pesepak bola hebat, mereka memberikan segalanya di setiap pertandingan."

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 27/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓