Sukses

Ibrahimovic Tampil Cemerlang, AC Milan Siap Tembus Eropa

Ibrahimovic tetap selalu jadi pemain yang menentukan untuk AC Milan. Di pernampilan Serie A-nya yang ke-222, eks LA Galaxy itu telah mengoleksi 150 kemenangan.

Liputan6.com, Milan Zlatan Ibrahimovic telah kembali ke AC Milan bulan ini. Dan sejak kedatangannya di klub, Rossoneri belum menelan kekalahan di semua kompetisi, dengan mengumpulkan empat kemenangan dan satu imbang.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun tak sungkan-sungkan memberikan pujian kepada Ibrahimovic. Ia mengklaim pada banyak kesempatan bahwa bintang Swedia ini merupakan nilai tambah bagi Rossoneri, terutama dalam hal mentalitas.

Dan setelah hanya 25 poin di paruh pertama musim ini, Milan tampaknya akan kembali dalam perebutan tempat teratas di Serie A. Dan, seperti dilansir Corriere dello Sport, untuk itu Pioli kembali akan mengandalkan Ibrahimovic.

Ibrahimovic memang baru mencetak satu gol sejauh ini saat melawan Cagliari. Ibra juga sebenarnya kehilangan peluang besar ketika melawan Brescia.

Meski begitu Ibrahimovic tetap selalu jadi pemain yang menentukan untuk AC Milan. Dia memacu rekan satu timnya, dia menakuti lawan-lawannya, dan kemudian muncul kembali tiba-tiba, seperti dalam kasus gol kemenangan Rebic pada Jumat lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Skema

Pioli telah mendesain ulang Milan dengan formasi 4-4-2, dengan mengandalkan dua strike dan dua pemain ofensif siap melayaninya dari sayap. Skema ini cukup tepat untuk kembali ke kemenangan dan memberi alasan bagi Milan 'baru'.

Bukan kebetulan bahwa selama tiga minggu ini, AC Milan berhasil memulihkan posisi di klasemen. Rossoneri saat ini berada di posisi ke-5, tepat di area Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Koleksi Gol

Ibrahimovic mencatat rekor baru saat AC Milan menang 3-2 ketika menjamu Udinese di Stadion San Siro, Milan. Dalam laga ini, Ibra yang tampil sejak menit pertama gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Ibrahimovic pantas berbangga. Sebab di pernampilan Serie A-nya yang ke-222, eks LA Galaxy itu telah mengoleksi 150 kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli