Juventus Akhirnya Akui Berencana Datangkan Bek PSG

Oleh Liputan6.com pada 26 Jan 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 19:40 WIB
FOTO: Hattrick Leyvin Kurzawa Antar PSG Menang Telak

Turin- Pelatih kepala Juventus, Maurizio Sarri akhirnya bua suara mengenai rumor ketertarikan timnya terhadap Layvin Kurzawa. Sarri sempat mengaku tidak tahu menahu bahwa klubnya tengah mengincar bek kiri PSG tersebut.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Juventus tidak banyak bergerak untuk transfer pemain. Hingga saat ini, mereka belum mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat La Vecchia Signora pada sisa musim 2019-2020.

Namun beberapa hari terakhir beredar kabar bahwa Juventus akan mendatangkan Layvin Kurzawa. Bek PSG itu rumornya akan ditukar dengan pemain mereka, Mattia De Sciglio.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, Sarri mengaku tidak tahu menahu. Mantan manajer Chelsea itu bahkan hanya sebatas menontonnya dari layar kaca.

"Saya tidak tahu akan hal itu," beber Sarri kepada Football Italia.

"Saya pernah melihatnya bermain beberapa kali saat saya sedang makan malam bersama keluarga saya. Namun hal itu berbeda jauh dari mempelajarinya secara detail, jadi saya tidak mengetahui dengan baik pemain ini," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Akhirnya Mengaku

Juventus Taklukkan Atletico Madrid Berkat Gol Tunggal Dybala
Bek Juventus, Mattia De Sciglio (kiri) berebut bola udara dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion Allianz di Turin, Italia (26/11/2019). Juventus menang tipis atas Atletico Madrid 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Setelah ditanya terus oleh wartawan, Sarri mengakui bahwa dari pihak manajemen Juventus memang memiliki rencana untuk mendatangkan Kurzawa.

Namun ia menegaskan bahwa obrolan tersebut masih dalam tahapan wacana dan belum masuk ke tahapan serius.

"Direktur klub mengatakan bahwa transfer ini masih sebatas sebuah ide saja,"" ujarnya.

Juventus dikabarkan tertarik meminati Kurzawa sebagai pelapis di sektor kiri pertahanan mereka.

Juventus saat ini hanya memiliki Alex Sandro sebagai bek kiri murni, dan mereka membutuhkan pemain lain untuk melapisi bek asal Brasil tersebut.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓