Revolusi AC Milan: Piatek Hengkang, Gelandang Benfica Masuk?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jan 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 20:00 WIB
Krzysztof Piatek

Liputan6.com, Milan - AC Milan sedang dalam proses negosiasi dengan Benfica untuk perekrutan Florentino. Rencananya, Milan akan meminjam gelandang Benfica ini selama 18 bulan dengan opsi pembelian.

Menurut Calciomercato.com mengutip laporan terbaru dari Portugal, AC Milan mengincar Florentino yang mulai terpinggirkan di klubnya.

Florentino hanya bermain di dua laga di Liga Champions dan tujuh di liga domestik. Tapi, ia memiliki klausul rilis senilai 120 juta euro dalam kontraknya hingga Juni 2024.

Benfica dikabarkan akan lebih memilih menjualnya untuk mengumpulkan dana. Di sisi lain keuangan AC Milan saat ini sangat ketat, karena harus mengumpulkan dana dari penjualan.

2 dari 3 halaman

Revolusi

Stefano Pioli
Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Rossoneri sekarang ini tengah mengalami revolusi selama jendela transfer Januari. Pelatih Stefano Pioli mengubah fomrasi tim menjadi 4-4-2

Perubahan ini membuat beberapa pemain harus terbuang. Mattia Caldara sudah pergi ke Atalanta, Suso dekat dengan Sevilla, menyusul kedatangan Zlatan Ibrahimovic, Asmir Begovic dan Simon Kjaer.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Jadi Cadangan

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Jumat (22/2). Milan menang 3-0 atas Empoli. (AFP/Marco Bertorello)

Sementara itu, Sky Sport Italia melaporkan bahwa agen Piatek terlihat di markas besar Milan, Minggu (26/1/2020).

Ayah Krzysztof Piatek mengatakan kepada wartawan Polandia bahwa anaknya tidak ingin terus di bangku cadangan di San Siro. Jadi kemungkinan Piatek dengan senang hati akan pergi ke tempat lain agar mendapat tempat di tim utama.

Tottenham, Crystal Palace dan Newcastle United telah menunjukkan minatnya, tetapi hanya dengan status pinjaman. Sedangkan Milan ingin mendapatkan kembali 35 juta euro yang dihabiskan setahun yang lalu.

Lanjutkan Membaca ↓