Sukses

Belum Terkalahkan, Van Dijk Pastikan Liverpool Tak Besar Kepala

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan torehan belum pernah kalah di Premier League tak membuat rekan setimnya besar kepala.

Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan torehan belum pernah kalah di Premier League tak membuat rekan setimnya besar kepala. Ia memastikan The Reds akan menjaga fokus mereka. 

Liverpool tampil gemilang di Premier League musim ini. Skuat Si Merah belum menelan kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, dengan perincian 22 kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir, mereka menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-24 Premier League, di Molineux Stadium, Kamis (23/1/2020) malam waktu setempat.

Sepasang gol kemenangan Liverpool disarangkan Jordan Henderson pada menit ke-8 dan Roberto Firmino menit ke-84. Di sisi lain, gol tunggal Wolverhampton dicetak Raul Jimenez pada menit ke-51.

Hasil tersebut membuat The Reds semakin nyaman menempati puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 67. Mereka unggul 16 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpoolberpeluang makin menjauh dari kejaran para rivalnya, karena masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra West Ham United.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Besar Kepala

Tren gemilang tersebut membuat Liverpool semakin berada di atas angin. Meski begitu, Virgil van Dijk memastikan jika timnya tak besar kepala menyusul catatan tak terkalahan di Premier League musim ini.

"Anda tidak pernah merasa tak terkalahkan, itu bukan perasaan yang kami miliki. Apa pun bisa terjadi. Ada saat-saat melawan Wolverhampton ketika segalanya bisa berbeda," kata Van Dijk.

"Mereka bisa mencetak gol kedua. Kami selalu merasa kami harus terus bekerja keras. Kami hanya berusaha untuk terus meningkatkan performa. Semuanya berjalan baik saat ini dan semua orang dalam situasi yang baik," lanjutnya.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Shrewsbury Town di Montgomery Waters Meadow, pada laga babak keempat Piala FA, Minggu (26/1/2020).

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.