Sukses

Solskjaer Tak Takut Dipecat MU

Solskjaer mulai melatih MU sejak Desember 2018. Di bawah asuhannya, Setan Merah tak stabil. Keadaan itu juga diperparah dengan cedera panjangnya Marcus Rashford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak takut kehilangan pekerjaannya. Hal ini ia katakan jelang laga melawan Tranmere Rovers di Piala FA, Minggu (26/1/2020) malam WIB.

Solskjaer mulai melatih MU sejak Desember 2018. Di bawah asuhannya, Setan Merah tak stabil. Keadaan itu juga diperparah dengan cedera panjang Marcus Rashford.

MU harus mencari striker baru sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Januari mendatang. Meski demikian, Solskjaer tak mau panik.

Ia menegaskan, MU hanya akan mendatangkan pemain yang memang sesuai dengan permainan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Saya belum melihat banyak pemain saya bersembunyi dan berusaha menghilang. Saya bisa melihat banyak pemain yang ingin menjadi sukses," kata Solskjaer kepada Daily Mail.

"Kami harus menghabiskan uang dengan bijak, itu salah satu kunci bagi saya. Kami telah menghabiskan banyak uang dalam lima atau enam musim terakhir, sejak Sir Alex pergi, dan saya harus memastikan dengan klub bahwa kami harus menghabiskan uangnya sekarang pada tipe pemain yang tepat. Ketika kami duduk, kami semua sepakat, klub dan saya, bahwa budaya harus berubah."

"Ini tidak seperti saya diberitahu tanpa persetujuan saya tentang apa yang kami lakukan, karena kami menyetujui hal-hal ketika kami menandatangani kontrak. Saya tidak takut dengan posisi saya dalam hal itu, saya tetap bekerja. Tentu saja Anda membutuhkan hasil bagus, tapi saya tidak akan menghabiskan banyak uang untuk seseorang untuk datang ke sini jika mereka tidak cocok untuk klub," Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Solskjaer

Sejak resmi melatih MU, Solskjaer telah memimpin Setan Merah dalam 65 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 32 kemenangan, 14 kali imbang dan 19 kekalahan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer