Sukses

Henderson Sejajar dengan Para Kapten Hebat Liverpool

Henderson menjadi kapten Liverpool sejak 2015. Perlahan tapi pasti, ia menjelma menjadi pemimpin sejati kubu Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Charlie Adam, memuji Jordan Henderson. Menurut dia, pemain 29 tahun itu kini sejajar dengan para kapten hebat The Reds di masa lalu.

Henderson menjadi kapten Liverpool sejak 2015. Perlahan tapi pasti, ia menjelma menjadi pemimpin sejati kubu Anfield.

Musim lalu ia mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Menurut Adam, Henderson kini layak disejajarkan dengan parak kapten hebat The Reds macam Steven Gerrard.

“Apakah saya membayangkan Henderson memenangkan Liga Champions sebagai kapten Liverpool? Mungkin tidak. Tapi bagaimana hal-hal telah berubah, dan dia menjadi nyaman dalam peran itu dan sejak datang sebagai anak muda, setiap musim dia menjadi lebih baik dan lebih baik," kata Adam di Soccerway.

“Dia memainkan sepak bola terbaiknya bersama Liverpool musim ini. Dia berusaha keras untuk berperan dan menjadi panutan yang luar biasa bagi anak-anak muda di dalam dan luar lapangan, Anda tidak pernah melihatnya di media karena kesalahan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagumi Henderson

Henderson dan Adam sama-sama gabung Liverpool pada 2011. Adam pun mengaku kagum dengan perkembangan Henderson hingga menjadi pemimpin di Anfield.

“Anda bisa menempatkannya di sana bersama para kapten Liverpool yang hebat. Para kapten yang telah mampu mengangkat timnya, mereka adalah orang-orang yang telah mengambil tanggung jawab tambahan," Adam menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Henderson

Henderson sendiri sudah membela Liverpool dalam 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkian dua gol dan tiga assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris