Sukses

Tampil Buruk Lawan Valencia, Barcelona Seperti Mainkan Messi KW

Barcelona seperti sedang memainkan Lionel Messi KW alias palsu karena tampil begitu buruk lawan Valencia. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Valencia- Barcelona menelan kekalahan pertama di 2020 saat melawan Valencia pada pekan ke-21 La Liga 2019/20, Sabtu (25/1/2020). Lionel Messi tampil begitu buruk seperti KW saat Barcelona kalah 0-2 dari Valencia.

Gol-gol Maxi Gomez menit 48 dan 77 memberi Valencia tiga angka. Los Che sukses membuat Barcelona bertekuk lutut di hadapan mereka.

Setelah memenangi dua laga pertamanya bersama pelatih baru Quique Setien, Barcelona kalah di laga ketiga. Banyak faktor yang menyebabkan Barcelona tumbang. Salah satunya adalah Messi yang tumpul di depan gawang.

Sepanjang pertandingan, Barcelona mencatatkan total 14 tembakan. Dari 14 shots itu, Messi menyumbang 11. Namun, tak satu pun yang bersarang di gawang Valencia.

Yang main melawan Valencia ini sepertinya bukan Messi asli. Dia seperti Messi 'KW', Messi palsu, karena tak biasanya tampil seburuk ini bersama Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Messi vs Valencia

Melawan Valencia, Messi melepaskan total 11 tembakan. Empat di antaranya tepat sasaran.

Namun, dia gagal menaklukkan Jaume Domenech di bawah mistar.

Statistik tembakan Lionel Messi (Barcelona) vs Valencia

Total: 11

Melenceng: 5

Kena blok: 2

Tepat sasaran: 4

Gol: 0

3 dari 3 halaman

Ulangan Statistik Buruk Desember 2017

Messi pun mengulangi salah satu statistik buruknya dari Desember 2017, yakni terakhir kali dia menembak sebanyak itu dalam suatu pertandingan La Liga tanpa mencetak gol. Statistik buruk itu dicatatkannya ketika melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou.

Bedanya, waktu itu, meski Messi tak mencetak gol, Barcelona tetap mampu menang 4-0. Gol-gol Barcelona ke gawang Deportivo kala itu dicetak oleh Luis Suarez (2) dan Paulinho (2).

Kali ini, Messi kembali tampil seperti Messi 'KW'. Namun, kali ini, Barcelona kalah di Mestalla.

Real Madrid, yang saat ini sama-sama memiliki 43 poin, bisa menggusur Barcelona dari puncak. Itu jika Madrid mampu meraih poin saat melawan tuan rumah Real Valladolid, Senin (27/1/2020).

Disadur dari Bola.net (Yuda Pradana,published 26/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.