Jayakarta Lo Gue Run 2020 Berlangsung Sukses

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Jan 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 11:20 WIB
Lo Gue Run di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Lomba lari Jayakarta Loe Gue Run 2020 yang digagas Kodam Jaya berjalan sukses. Para peserta tidak hanya datang dari para anggota TNI melainkan masyarakat umum.

Lomba lari yang diadakan untuk merayakan ulang tahun ke-70 Kodam Jaya ini mengambil tempat di silang barat Monumen Nasional (Monas), Minggu (26/1/2020). Para peserta lalu harus menempuh rute dari Monas hingga kawasan Glodok, Jakarta Pusat.

"Hari ini adalah lomba lari Jayakarta run 2020, diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Kodam Jaya yang ke-70. yan gsebetulnya jatuh pada 24 Desember lalu," kata Panglima Kodam Jaya (Pangdam), Mayjen Eko Margiyono di lokasi.

Lomba Lo Gue Run sendiri terbagi menjadi dua kategori 5K, 10K dan jarak 2,5K untuk disabilitas. Rute umum lomba yang akan dilalui adalah Jl Medan Merdeka Barat, Jl Majapahit & Jl Gajah Mada. Panitia sendiri menargetkan 3.000 peserta.

Eko menuturkan, lomba baru diadakan hari ini lantaran Kodam Jaya juga mengagendakan sejumlah kegiatan olahraga lain. Sama seperti Loe Gue Run, acara olahraga itu juga melibatkan para prajurit TNI maupun masyarakat umum.

"Seperti softball, ada pertandingan tenis meja, kejurnas menembak, dan puncaknya hari ini," kata Eko.

2 dari 3 halaman

Peringkat 10

Lo Gue Run di Monas
Peserta kegiatan lomba lari bertajuk Lo Gue Run (LGR) 2020 melakukan start di Kompleks Monas, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020). Kejuaraan LGR 2020 yang diikuti oleh total 3.500 pelari tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam Jaya ke 70. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lomba lari Jayakarta Run terhitung berbeda dari lomba lainnya. Pasalnya, hadiah tidak hanya disediakan bagi juara pertama hingga peringkat ketiga.

Panitia menyediakan hadiah bagi para peserta yang sukses masuk ke-10 besar. Juara pertama mendapat Rp 10 juta (10k), Rp 7 juta (5k), dan Rp 5 juta (wheelchair).

Pemenang kategori wheelchair putri, Ndaru Patma Putri (28) mengapresiasi adanya kategori untuk penyandang disabilitas.

"Semoga semakin banyak acara yang melibatkan penyandang disabilitas," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua