Hull City Vs Chelsea, Frank Lampard Puji Perlawanan Spartan Tuan Rumah

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Jan 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 10:10 WIB
Hull City Vs Chelsea

Hull- Manajer Chelsea Frank Lampard lega bisa kalahkan Hull City pada laga babak keempat Piala FA. Lampard pun memuji Hull yang mampu merepotkan The Blues sehingga harus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

Tampil di KCOM Stadium, Sabtu (25/1/2020) sore waktu setempat, Chelsea mengawali pertandingan dengan baik. Mereka unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Michy Batshuayi pada menit keenam.

Berhasil memimpin sejak awal pertandingan, Tim London Biru makin percaya diri dan meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, mereka kerepotan menembus lini pertahanan Hull City.

Gol kedua Chelsea baru tercipta pada menit ke-64. Bola hasil sundulan Fikayo Tomori yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Ross Barkley, melesat mulus masuk ke gawang The Tigers.

Unggul dua gol, Chelsea mulai lengah dan Hull City berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78. Eksekusi tendangan bebas Kamil Grosicki membentur kaki Mateo Kovacic dan berbelok masuk ke gawang The Blues.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Namun sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Tim London Biru tetap bertahan.

Hasil ini membuat Chelsea berhak lolos ke babak kelima Piala FA. Pengundian fase 16 besar akan dilakukan pada 27 Januari mendatang.

2 of 3

Sanjung Sang Lawan

Chelsea Vs Southampton
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Southampton pada laga Premier League 2019 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12). Chelsea menyerah 0-2 dari Southampton. (AFP/Adrian Dennis)

Frank Lampard mengaku masih kurang puas dengan penampilan anak asuhnya. Di sisi lain, Lampard mengapresiasi penampilan Hull City yang mampu menyulitkan Chelsea.

"Meskipun saya tidak senang dengan performa tim, yang sebagian karena beberapa pertandingan terakhir, saya juga memahami ketangguhan dari laga ini," ujar Lampard.

"Saya sudah tampil di dalamnya dan terkadang bisa lolos ketika kami tidak layak, atau itu benar-benar berantakan dan kami berhasil. Ini bukan laga yang mudah dan saya menghargai apa yang Hull lakukan terhadap kami hari ini," tambahnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari Bola.com (Rizki/Endo,published 26/1/2020)

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓