Tuah Zlatan Ibrahimovic di Balik Rekor Tak Terkalahkan AC Milan?

Oleh Hesti Puji Lestari pada 26 Jan 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 06:30 WIB
AC Milan

Milan - AC Milan berhasil merengkuh tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhir. Menariknya, kesuksesan AC Milan tersebut didapat setelah sang legenda, Zlatan Ibrahimovic, datang. Ibra resmi diperkenalkan sebagai pemain Milan pada 3 Januari 2020.

Tiga hari setelahnya atau pada 6 Januari 2020, Zlatan melakoni debutnya bersama AC Milan kontra Sampdoria. Baru masuk pada menit ke-55 mengantikan Krzysztof, Zlatan melaksanakan perannya sebagai target man dengan baik.

Sayang, Zlatan belum berhasil mempersembahkan gol atau pun assist dalam pertandingan tersebut. Laga pun berkesudahan imbang 0-0.

Namun, Zlatan bangkit di laga keduanya bersama Milan ketika menghadapi Cagliari pada 11 Januari 2020. Pemain berusia 38 tahun itu berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Milan atas klub papan tengah Serie A itu.

Pada laga ketiga bersama Milan, Zlatan tak mencetak gol. Gol kemenangan il Diavolo atas Udinese yang digelar pada 19 Januari 2020 itu dicetak oleh Theo hernandez pada menit ke-71 serta Ante Rebic pada menit ke-48 dan 90'+3.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Ibrahimovic pantas berbangga. Sebab dalam pernampilannya yang ke-222 di Serie A Serie A itu, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencatatkan rekor, yakni koleksi 150 kemenangan bersama AC Milan.

2 of 2

AC Milan VS Brescia

Penyerang AC Milan, Ante Rebic.
Penyerang AC Milan, Ante Rebic (tengah), berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu timnya menang 3-2 atas Udinese pada laga pekan ke-20 Serie A, di San Siro, Minggu (19/1/2020). (AFP/Marco Bertorello)

AC Milan kembali memperpanjang tren tak terkalahkan setelah mencundangi Brescia dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (25/1/2020). Bermain di Stadion Mario Rigamoti, Milan tampil cukup impresif.

Jual beli serangan terjadi. Hingga turun minum, papan skor masih menampilan imbang tanpa gol. Namun, Milan bangkit pada babak kedua.

Pada menit ke-71, Ante Rebic berhasil merobek gawang Brescia dan menelurkan satu-satunya gol dalam laga itu. Lalu di mana Zlatan Ibrahimovic?

Meski tidak mencetak gol, pencinta AC Milan harus tetap mengapresiasi pemain gaeknya itu. Pasalnya, Zlatan juga berkontribusi atas gol tunggal yang dicetak Ante Rebic.

Setidaknya Ibra berhasil menyambut umpan Alessio Romagnoli dengan baik sebelum akhirnya dieksekusi dengan ciamik juga oleh Rebic, setelah terjadi kemelut di depan gawang Brescia.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor:Benediktus Gerendo Pradigdo, published 25/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓