Ribut dengan Pemain City, Van Dijk Bela Joe Gomez

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jan 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 21:00 WIB
Liverpool Curi Poin di Markas Wolverhampton Wanderers
Perbesar
Pemain Liverpool Roberto Firmino (kanan) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers bersama Virgil van Dijk pada pertandingan Liga Inggris di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Kamis (23/1/2020). Liverpool menang 2-1. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memastikan kemenangan ke-22 mereka dalam 23 pertandingan Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Wolves 2-1, Kamis lalu.

Meski begitu, bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, tetap memperingatkan timnya bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan kendati sudah memiliki keunggulan 16 poin dari rival-rivalnya

"Anda tidak pernah merasa tak terkalahkan - itu bukan perasaan yang kita miliki," kata Van Dijk kepada media Inggris.

"Apa pun bisa terjadi. Ada saat-saat melawan Wolves ketika segalanya bisa berbeda. Mereka bisa saja mencetak gol kedua. Kami selalu merasa kami harus terus bekerja keras," katanya.

"Kami hanya berusaha untuk terus meningkatkan. Semuanya berjalan baik saat ini dan semua orang dalam situasi yang baik," ujar pemain andalan Liverpool itu.

2 dari 3 halaman

Kunci Permainan Tim

Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield (30/11/2019). Liverpool menang tipis atas Brighton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Van Dijk kini sedang menikmati musim mengesankan bersama Liverpool. Kemitraannya bersama Joe Gomez di lini pertahanan menjadi kunci permainan tim.

"Dia seseorang yang sangat cocok denganku - di dalam dan di luar lapangan. Itu membantu, tentu saja," katanya

"Saya sangat terkesan dengan Joe. Kita semua melihat musim lalu, sebelum dia cedera, betapa baiknya dia dan betapa baiknya dia.

3 dari 3 halaman

Pertengkaran

Beberapa waktu lalu Gomez terlibat dalam pertengkaran dengan rekan setimnya di timnas Inggris Raheem Sterling pada November lalu. Dan, Van Dijk mengakui sudah berbicara kepada pemain berusia 22 tahun itu untuk menawarkan dukungannya.

"Tentu saja aku berbicara dengan Joe dan mencoba membantu," kata Van Dijk.

"Peristiwa itu bukan salahnya. Saya berbicara kepadanya tentang hal itu pada saat itu dan dia berhasil melaluinya," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓