Liverpool Kalahkan Real Madrid dalam Perburuan Bintang Muda Benfica

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jan 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 20:30 WIB
Liverpool Bantai Leicester City 4-0

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dilaporkan mengalahkan Barcelona dan Real Madrid dalam perburuan bintang muda Benfica Rafael Brito. Pemain muda ini dinilai memiliki prospek yang cerah di masa depan.

Gelandang berusia 18 tahun ini, memang belum melakukan debut seniornya untuk tim nasional Portugal. Tapi, ia tampil cemerlang tim B, sehingga menjadikan dirinya bisa memperkuat timnas Portugal U-19. Alasan inilah yang membuat Liverpool tertarik memboyongnya.

Benfica dipahami menganggap Brito sebagai salah satu produk akademi mereka yang paling menjanjikan. Karena itu, baru-baru ini mereka mengikatnya dengan kontrak baru yang mencakup klausul rilis minimum 38 juta pounds.

Namun, surat kabar Portugis, Record melaporkan bahwa klausul rilis baru akan mulai berlaku begitu Brito melakukan debut liga untuk klub tersebut.

Liverpool dikabarkan saat ini memimpin lomba untuk mendapatkan tanda tangannya pada Januari ini. Tapi, mereka akan menghadapi persaingan dari Barcelona dan Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Playmaker Baru

Liverpool Vs Manchester United
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino, duel udara dengan bek Manchester United, harry Maguire, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (19/1). Liverpool menang 2-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Brito telah bersama Benfica selama 10 tahun terakhir. Ia sudah bergabung dengan akademi mereka saat berusia delapan tahun.

Sementara itu, Liverpool diberitakan tengah berburu playmaker baru untuk dua bursa transfer ke depan. Mereka tengah mencari sosok yang bisa memperkaya lini tengah mereka.

3 dari 3 halaman

Ubah Arah Transfer

Salah satu nama yang dirumorkan bakal dikejar oleh Liverpool adalah Isco. Playmaker Real Madrid itu diberitakan menjadi buruan utama The Reds di musim panas nanti.

Namun El Desmarque mengklaim bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp mengubah arah transfernya. Ia diberitakan kini lebih mengejar Fabian Ruiz dari Napoli.

Lanjutkan Membaca ↓