Dybala Masih Tak Yakin dengan Masa Depannya di Juventus

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jan 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 20:20 WIB
Juventus Cukur Udinese 4-0
Perbesar
Pemain Juventus Paulo Dybala (tengah) membawa bola melewati para pemain Udinese pada pertandingan Coppa Italia 2019/2020 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (15/1/2020). Juventus menang 4-0. (Fabio Ferrari/LaPress via AP)

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Paolo Dybala menjelaskan pemikirannya soal keadaan saat ini bersama pelatih baru Maurizio Sarri. Ia sebelumnya dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Turin.

"Sekarang saya bahagia di Juventus, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Dybala seperti dilansir calciomercato.

Striker Argentina itu juga sempat menganalisis musim panas lalu dan kegagalan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Bianconeri. "Aku hampir saja pergi. Dalam pikiran klub aku tahu itu. Sampai menit terakhir, kami menunggu," ujarnya.

Ketika ditanya tentang masa depannya dengan klub yang sekarang bersamanya sejak transfer dari Palermo?

"Saya masih memiliki kontrak dua tahun. Itu tidak sedikit, tetapi juga tidak banyak. Kami akan melihat rencana apa yang akan dimiliki Juventus, jika mereka pikir lebih baik memulai di pasar berikutnya atau jika mereka menginginkannya. Tinggal ini adalah keputusan yang harus diambil klub," kata Dybala.

2 dari 3 halaman

Memberi Kekuatan

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri.
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat memberikan instruksi kepada Paulo Dybala dalam laga pekan ketujuh Serie A kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (6/10/2019). (AFP/Alberto Pizzoli)

Ada banyak rumor dan saran bahwa Dybala tidak saling berhadapan dengan manajer baru di Juventus. Sarri didatangkan dari Chelsea setelah keberhasilannya di Liga Eropa, tetapi belum membangun hubungan kerja yang konsisten dengan Dybala.

"Tapi aku di sini, di klub yang memperlakukanku dengan baik. Aku senang, tenang. Kedatangan Sarri membantu. Dia ingin aku tetap tinggal, yang memberiku kekuatan ketika kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Aku tahu siapa bisa mengajari saya, mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan Messi dan Ronaldo

Gol Dybala dan Ronaldo Bawa Juventus Taklukkan Sampdoria
Perbesar
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan) berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Luigi-Ferraris di Genoa (18/12/2019). Juventus menang tipis 2-1 atas Sampdoria. (AFP/Marco Bertorello)

Pada bagian lain Dybala juga sempat mengomentari soal persaingan Messi dan Ronaldo, di mana ia menemukan dirinya dalam posisi yang unik.

"Saya satu-satunya pemain yang berbagi ruang ganti dengan mereka berdua dan orang-orang hanya melihat ujung gunung es, bukan pekerjaan di bawah. Mereka tidak memenangkan semua yang mereka menangi karena mereka beruntung."

"Dan ya, saya tahu orang-orang harus bertanya tetapi mereka harus tahu apa yang akan saya katakan. Siapa yang lebih baik? Saya tidak bisa menjawab. "

Lanjutkan Membaca ↓