Sukses

Seperti Klopp di Liverpool, Solskjaer Minta Waktu Lebih ke Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer meminta waktu kepada manajemen Manchester United untuk bisa membuktikan dan membangkitkan tim

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer meminta waktu lebih lama untuk memperbaiki timnya. Solskjaer membandingkan dengan Liverpool yang memberikan waktu empat tahun kepada Jurgen Klopp untuk mencapai titik seperti sekarang ini.

Solskjaer percaya dengan kesempatan yang lebih lama dia bisa membuktikan diri mampu membangun dan membangkitkan performa Manchester United. Pelatih asal Norwegia ini belakangan dituntut mundur oleh fans MU usai kekalahan 0-2 dari Burnley di Old Trafford.

"Tentu Anda bisa melihat tim lain tampil bagus. Jurgen (Klopp) menghabiskan empat tahun membangun timnya dan mereka sekarang bermain dengan bagus. Saya sudah katakan berkali-kali, tidak akan secepat itu untuk memperbaiki (tim)," terang Solskjaer, seperti dilansir AFP.

Mantan pelatih Cardiff City ini menjelaskan bahwa tak ada jalan yang instan untuk membangkitkan MU. Belanja pemain besar-besaran di bursa transfer nanti pun menurutnya tak serta merta dapat menyelesaikan masalah performa tim yang buruk.

"Bukan soal (merekrut) delapan atau 10 pemain masuk dalam satu bursa transfer. Kami sudah melewati satu bursa transfer yang layak di musim panas lalu karena Januari itu sulit. Tapi sekarang kami mencoba melakukan sesuatu," papar Solskjaer.

Solskjaer yang kini tengah menjadi sorotan menyusul performa Manchester United yang buruk di musim ini pun mengklaim, bahwa manajemen MU masih akan mempertahankannya, di tengah desakan para penggemar yang menginginkannya segera dipecat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kritik

"Memang banyak kritik dan Anda harus menerimanya. Anda harus kuat mental. Saya, klub, staf, punya mental yang sangat kuat dan kami harus mempertahankan apa yang diyakini benar. Saya dipercaya penuh oleh klub," jelasnya.

Manchester United menjalani periode sulit di Liga Premier Inggris musim ini dengan hanya memenangkan sembilan dari 24 pertandingan. Performa MU kian buruk saat mereka menelan dua kekalahan beruntun oleh Liverpool dan Burnley yang membuat mereka tertahan pada peringkat kelima.

3 dari 3 halaman

Kian Tertinggal

Kini, MU tertinggal enam poin dari Chelsea pada posisi keempat. Posisi mereka juga terancam oleh Tottenham Hotspur dan Woverhampton yang masing-masing menguntit pada posisi keenam dan ketujuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer