Sukses

Liverpool Disarankan Tidak Rekrut Kylian Mbappe

Eks bintang Liverpool Steve McManaman memberi masukan kepada mantan klubnya itu terkait transfer pemain.

Liputan6.com, Liverpool - Eks gelandang bintang Liverpool Steve McManaman memberi masukan kepada mantan klubnya itu terkait transfer pemain. Dia menyarankan agar The Reds tidak merekrut Kylian Mbappe karena justru berisiko merusak keharmonisan tim.

“Saya pikir kebahagiaan tim lebih penting daripada apa pun dan sebenarnya keharmonisan tiga pemain depan Liverpool, di mana ada saat Divock Origi turun dari bangku cadangan, sampai batas tertentu itu berhasil," ucapnya pada Horseracing.net, seperti dilansir Goal International.

Mbappe masuk jajaran penyerang terbaik di dunia saat ini. Jadi tak heran apabila ada sejumlah klub yang tergiur untuk bisa memakai jasanya.

Namun Mbappe tampaknya sudah memberikan kode bahwa hanya ada dua klub saja yang ingin ia perkuat jika ia hengkang dari PSG. Klub tersebut adalah Real Madrid dan Liverpool .

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mbappe Puji Liverpool

Mbappe sendiri baru-baru ini bahkan secara terang-terangan memuji Liverpool. Ia begitu terkesan dengan performa tim asuhan Jurgen klopp tersebut yang terus meraih kemenangan dan seperti tak pernah kenal lelah.

"Apa yang dilakukan Liverpool saat ini luar biasa," kata Mbappe. "Mereka seperti mesin, mereka menemukan ritme dan seperti 'kami bermain lagi, kami bermain lagi'."

3 dari 4 halaman

Sudah Harmonis

Menurut Steve McManaman, skuat Liverpool saat ini sudah sangat harmonis. Khususnya di sektor lini serang yang ditempati oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Selain itu, masih ada juga pelapis seperti Divock Origi yang kerap mencetak gol-gol penting saat dimainkan dari bangku cadangan. Menurut McManaman, jika Liverpool mendatangkan satu penyerang hebat lagi, keharmonisan itu bisa saja ambyar.

“Kita tahu di mana semua orang berdiri dan kami tahu bahwa orang-orang bahagia karena mereka ingin memainkan setiap pertandingan," tuturnya.

Menurut McManaman, semua orang mendapatkan jatah untuk bermain karena Liverpool akan memainkan 60 pertandingan selama satu musim jika mereka melaju jauh di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Kasus Neymar

Steve McManaman kemudian memberikan contoh kasus perekrutan Neymar oleh PSG pada tahun 2017 lalu dari Barcelona. Saat itu kehadirannya menganggu keharmonisan trio Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Angel Maria.

“Membawa superstar kelas dunia benar-benar menganggu hal itu. Ketika Neymar pergi ke PSG, itu mengganggu keseimbangan dan kita semua tahu itu dan Anda harus sangat berhati-hati tentang hal itu," serunya.

“Anda harus melakukan pekerjaan rumah Anda, Anda perlu tahu apa lagi yang Anda datangkan selain pemainnya. Apakah Anda juga mendatangkan agen gila? Apakah Anda juga merekrut rombongan gila?"

“Namun, untuk mendukung Kylian Mbappe, yang saya dengar adalah sikapnya dan semuanya fantastis dan ia adalah pemain sepak bola yang luar biasa yang akan membuat skuat Liverpool lebih baik, tetapi Anda hanya perlu sangat berhati-hati, pertama dengan label harga dan kedua efeknya pada skuat," pungkas McManaman.

Kylian Mbappe saat ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga musim panas 2022. Steve McManaman sendiri sebelumnya mengklaim Liverpool bakal butuh dana sekitar 250 juta pounds untuk memboyongnya ke Anfield.

Sumber: goal international

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi Prasetya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kylian Mbappe

  • Bola.net