Sukses

Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Tim Universitas Korea Selatan 0-2

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi empat tim asal Korea Selatan dan dua klub Thailand pada rangkaian uji coba di Negeri Gajah Putih.

Chiang Mai - Timnas Indonesia U-19 gagal meraih hasil positif di awal laga uji coba dalam rangka pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand. Tim berjuluk Garuda Muda ini kalah 0-2 saat menghadapi tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University, Jumat (24/1/2020).

Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dalam partai uji coba pertama," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada Bola.com.

Kyung Hee University adalah lawan pertama dari enam jadwal pertandingan latih tanding Timnas Indonesia U-19 selama TC di Thailand pada 21 Januari-1 Februari 2020.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi empat tim asal Korea Selatan dan dua klub Thailand pada rangkaian uji coba di Negeri Gajah Putih. Selama TC di Thailand, manajer pelatih Shin Tae-yong fokus meningkatkan fisik para pemain.

Nova mengatakan, selama uji coba di Thailand, hasil bukan target utama Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong terus menggeber ketahanan tubuh Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Uji Coba Besok

Nova menambahkan, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni latih tanding pada Sabtu (25/1/2020). Untuk lawannya, baru bakal diumumkan pada malam ini.

"Besok sore kami akan uji coba lagi dan pagi harinya tetap latihan," imbuh Nova.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa / Editor: Wiwig Prayugi, published 24/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.