3 Striker Gaek Incaran MU untuk Gantikan Rashford

Oleh Thomas pada 24 Jan 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 13:00 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) sibuk mencari penyerang baru di sisa bursa transfer Januari 2020. Tambahan pemain depan sangat dibutuhkan karena stok penyerang semakin menipis.

MU mendapat kabar buruk di awal 2020 ini. Striker Marcus Rashford mengalami cedera punggung. Pemuda Inggris itu harus absen setidaknya hingga bulan April mendatang.

Malahada rumor, Rashford kemungkinan tidak akan bisa membela MU lagi di sisa musim 2019 -2020. Dengan cederanya Rashford maka MU cuma punya satu penyerang berpengalaman yakni Anthony Martial dengan dilapis pemain remaja Mason Greenwood.

Manajemen MU kemungkinan tidak akan membeli penyerang berharga mahal di Januari 2020 ini. Pasalnya anggaran belanja mereka masih harus dibagi untuk membenahi posisi lain.

Peminjaman pemain atau mendatangkan penyerang gaek jadi solusi terbaik bagi MU di Januari 2020. Ada sejumlah kandidat penyerang gaek yang masuk radar. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 5 halaman

Carlos Tevez

carlos tevez
Striker Boca Juniors asal Argentina, Carlos Tevez. (AFP/Alejandro Pagni)

Menurut laporan Tuttosport, MU mulai mendekati mantan pemainnya Carlos Tevez. Pria Argentina itu saat ini tercatat sebagai pemain Boca Juniors.

Tevez lebih mudah direkrut untuk jangka pendek. Pasalnya kontrak eks pemain Juventus itu dengan Boca akan habis Juni nanti. Boca diyakini tidak akan keberatan jika Tevez mengakhiri masa bakti lebih awal.

Pria 35 tahun itu bisa menjadi solusi instan bagi MU. Tevez sudah tak asing dengan Liga Inggris. Dia pernah bermain di MU dari tahun 2007 sampai 2009. Tevez pun sempat membela West Ham United dan Manchester City.

3 dari 5 halaman

Dries Mertens

Napoli Vs Liverpool
Penyerang Napoli, Dries Mertens, melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Selasa (17/9/2019). Napoli menang 2-0 atas Liverpool. (AP/Gregorio Borgia)

Mertens bisa didpaat dengan harga miring di Januari 2020. Pasalnya kontrak pemain asal Belgia itu bersama Napoli akan segera habis akhir musim nanti.

Tawaran bergabung dengan MU akan membuat Mertens tergiur mengingat Napoli sedang terpuruk musim ini. Mereka terdampar di posisi 11 Serie A.

Dengan satu tempat di timnas Belgia untuk Euro 2020 menjadi tujuannya, Mertens bisa meninggalkan Napoli dan pindah ke Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Fernando Llorente

Juventus vs Atalanta
Fernando Llorente (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Satu lagi pemain Napoli yang bisa direkrut MU adalah Fernando Llorente. Pria berkebangsaan Spanyol itu baru bergabung dengan MU pada awal musm ini.

Llorente sudah punya pengalaman main di Liga Inggris. Eks pemain Juventus itu sebelumnya bermain bersama Tottenham Hotspur.

Pengalaman segudang Llorente juga akan berguna untuk membimbing pemain muda MU seperti Mason Greenwood.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

SILATURAHOME PONARYO