Sukses

Pelatih Persebaya Surabaya Antusias Potensi Hambali Tholib

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga mengerti kualitas Hambali Tholib karena pernah bekerja sama di Persela Lamongan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso yakin Hambali Tholib bakal membantu tim meraih prestasi pada musim kompetisi 2020. Pasalnya, winger berusia 19 tahun itu memiliki potensi luar biasa.

Persebaya menambah amunisi dengan mendatangkan Hambali Tholib. Dia mengikuti jejak Mahmoud Eid, Zoubairou Garba, Makan Konate, Ricky Kambuaya, Arif Satria, Patrich Wanggai, dan Bayu Nugroho yang terlebih dahulu bergabung.

Aji Santoso antusias dengan potensi anak asuh anyarnya. Pasalnya, Hambali Tholib sempat menjalani seleksi di klub Kroasia, Lokomotiva Zagreb. Aji Santoso juga mengerti kualitas Hambali Tholib karena pernah bekerja sama di Persela Lamongan.

"Hambali merupakan pemain muda sangat potensial, terbukti dia pernah trial di eropa. Waktu saya bersama dia di Persela penampilannya juga luar biasa," ujar Aji Santoso.

"Sekarang dia kumpul dengan materi pemain yang bagus. Saya sangat yakin dia akan sukses di Persebaya," sambungnya dilanris situs resmi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencuat Tahun Lalu

Musim 2019 menjadi awal kemunculan sosok Hambali Tholib. Dia direkrut Persela sebelum Lokomotiva Zagreb mengajaknya seleksi.

Meski tidak lolos, dia kemudian melanjutkan perkembangan bersama Laskar Joko Tingkir. Total dia bermain 12 kali dan mencetak satu gol pada Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Namun, Hambali Tholib harus kerja keras untuk menembus tim utama. Di lini serang Persebaya memiliki dua pemain asing Makan Konate dan Mahmoud Eid.

Sementara untuk posisi winger, dia harus bersaing dengan Irfan Jaya, Bayu Nugroho, dan Oktafianus Fernando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.