Sukses

Persebaya Surabaya Luncurkan Tim 2020 pada 8 Februari

Persebaya saat ini menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka akan pulang Minggu (26/1/2020) dan melanjutkan persiapan di Surabaya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persebaya Surabaya berencana meluncurkan tim untuk kompetisi 2020 pada 8 Februari mendatang. Pada saat bersamaan, Bajul Ijo juga menggelar uji coba melawan tim asal Malaysia Sabah FA.

Pengumuman dilakukan karena skuat Persebaya dirasa komplet. Menurut rancangan, mereka memiliki 29 pemain.

Setelah merekrut Hambali Tholib, Persebaya menunggu kehadiran eks Tira Persikabo Angga Saputro dan Abduh Lestaluhu. Kedua pemain itu sudah melakukan tanda tangan kontrak. Namun, Ti dengan Persebaya. Namun, Tira Persikabo juga mengklaim Angga dan Abduh masih menjadi pemain mereka.

"Kita lihat saja nanti, tanda tangan kontrak siapa yang lebih diakui PT LIB (Liga Indonesia Baru). Kalau Angga dan Abduh datang, maka tidak ada penambahan pemain," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Jika keduanya batal, Aji Santoso tidak mau berandai-andai. Namun, dia merasa komposisi tim yang ada sudah ideal.

"Dilihat saja dulu nanti seperti apa. Baru kemudian kami buat keputusan," jelas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Osvaldo Hengkang

Salah satu pemain yang pasti meninggalkan Persebaya adalah Osvaldo Haay. Aji Santoso mengaku menerima keputusan pemain berumur 22 tahun tersebut meski sebenarnya ingin mempertahankan.

"Kami tidak boleh menyalahkan Osvaldo. Itu sikap profesional dia. Di dunia profesional, hal seperti itu tidak masalah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Akhiri TC

Persebaya saat ini menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka akan pulang Minggu (26/1/2020) dan melanjutkan persiapan di Surabaya. Padahal sebelumnya Persebaya berniat menggelar TC hingga 2 Februari.

"Saya rasa 10 hari di sini (Yogjakarta) sudah sangat cukup. Alhamdulillah ada peningkatan yang bagus. Bukan hanya pemain, tim pelatih dan lainnya juga bekerja sangat profesional," ungkap Aji Santoso.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.