Sukses

Wolves Vs Liverpool, Jurgen Klopp Puji Aksi Adama Traore

Jurgen Klopp tak hanya mengagumi pemain Liverpool, dia pun memuji pemain Wolves yang menjadi lawannya. Terkhusus dia memuji penampilan Adama Traore.

Liputan6.com, Wolverhampton- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp diam-diam memuji pemain lawan usai timnya kalahkan Wolves pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (24/1/2020) dini hari tadi. Manajer asal Jerman itu mengaku kagum dengan aksi winger Wolverhampton, Adama Traore.

Liverpool boleh saja memenangi laga ini dengan skor 2-1, akan tetapi pasukan The Reds hampir sepanjang laga dibuat kerepotan oleh aksi individu Traore di sisi kanan permainan.

Meski bertubuh kekar, tapi Traore memiliki kecepatan dan kekuatan yang membuatnya bisa membawa bola dan mengacaukan lini pertahanan Liverpool, terutama di sektor yang ditempati Andy Robertson.

Adama Traore berperan penting dalam terjadinya gol penyama kedudukan Wolverhampton yang dicetak Raul Jimenez di awal babak kedua. Traore menjadi pemberi assist gol ini.

Seusai pertandingan Wolves vs Liverpool, Klopp pun tak bisa menyembunyikan kekaguman dirinya terhadap performa Adama Traore. Menurutnya, pemain 23 tahun itu benar-benar susah dilawan.

"[Traore[ benar-benar tak bisa dilawan dalam beberapa momen, sungguh luar biasa. Betapa bagusnya dia, bukan hanya dia tapi dia sangat bagus," puji Klopp seperti dikutip Goal International.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Henderson

Tak hanya Klopp yang memuji kualitas seorang Adama Traore. Hal yang sama juga diutarakan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson yang juga tampil apik dalam laga ini.

"[Traore] sangat tangguh, kuat, perkasa, cepat. Dia sulit dilawan. Namun, anak-anak tampil brilian menghadapinya. Saya rasa kami bisa menanganinya dengan cukup baik," tukas Henderson.

Liverpool sendiri meraih kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Henderson di awal babak pertama serta Roberto Firmino di akhir babak kedua.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 24/1/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.