Sukses

Todibo Gagal Gabung AC Milan Gara-Gara Pengaruh Pemain Barcelona Ini

AC Milan tidak mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk memboyong Todibo. Bek tengah berusia 20 tahun itu mengaku ada pengaruh dari dua pemain agar tak gabung Milan.

Barcelona- AC Milan gagal mendapatkan Jean-Clair Todibo pada bursa transfer Januari. Ternyata kegagalan transfer ini disebabkan oleh pengaruh gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

AC Milan harus gigit jari karena gagal memboyong bek muda Barcelona, Todibo. Pemain asal Prancis itu memilih hijrah ke Schalke sebagai pemain pinjaman ketimbang merapat ke San Siro.

Todibo sudah diincar Rossoneri cukup lama. Negosiasi antara Milan dengan Barca juga alot karena berbagai alasan, termasuk di antaranya adalah terkait jaminan menit bermain.

Bek berusia 20 tahun itu akhirnya bergabung ke Schalke sebagai pinjaman dengan opsi pembelian permanen. Ternyata, ada pengaruh Rakitic dan Amine Harit di balik batalnya Todibo bergabung ke Milan.

Amine Harit adalah rekan senegara Todibo. Ia bermain untuk Schalke.

"Saya memilih Schalke 04 karena sebelum sepakat bergabung ke AC Milan, saya sering bicara dengan Amine Harit," kata Todibo.

"Harit mempengaruhi saya. Tapi, saya harus akui juga kalau ada yang menyuruh saya dari pihak Barcelona. Saya bicara dengan Rakitic," tambahnya lagi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irit

AC Milan telah mendatangkan tiga pemain baru pada Januari 2020. Menariknya, manajemen tim nyaris tidak mengeluarkan uang sepeser pun pada bursa transfer musim dingin ini.

Manuver transfer Milan terbilang strategis. Tiga pemain baru yang didatangkan adalah Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Asmir Begovic.

Ibra misalnya, diboyong dengan status bebas transfer. Pelatih Stefano Pioli merekrutnya karena lini serang Milan memang melempem pada awal musim ini.

Sementara itu, Milan juga mendatangkan Kjaer, pemain bertahan dengan segudang pengalaman. Kehadirannya tentu mengindikasikan bahwa Kjaer merupakan buah dari kegagalan Il Diavolo Rossi mendatangkan Todibo.

Kjaer diboyong dengan status pinjaman dari Sevilla. Sekali lagi, Milan berupaya irit, sama seperti beberapa musim belakangan.

Begovic juga datang ke San Siro dengan status pinjaman. Mantan kiper Chelsea dan Stoke City itu tak mendapat tempat di AFC Bournemouth. Padahal, di Milan juga ia hanya akan menjadi kiper pelapis saja.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.