Sukses

Jamie Vardy Cedera, Jimat Leicester City Hilang

Gol-gol dari Jamie Vardy dianggap banyak membantu Leicester City untuk bersaing di papan atas kompetisi Liga Inggris musim ini.

Leicester - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers berharap cedera striker Jamie Vardy tidak terlalu serius.  Penyerang yang jadi pencetak gol terbanyak saat ini di Liga Premier dengan 17 gol, diganti sebelum babak pertama dalam kemenangan 4-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League yang digelar Kamis (23/1/2020) dini hari WIV.

Vardy terlihat mencengkeram bagian belakang kaki kirinya setelah membuang bola dan menerima perawatan tim medis Leicester City di lapangan.

"Mudah-mudahan cederanya selama beberapa hari ke depan ini akan mereda," kata Rodgers seperti dilansir BBC.

Rodgers menambahkan: "Jamie adalah jimat yang bagi tim, tetapi jika kami ingin sukses, kami harus tetap bisa melangkah sebagai sebuah tim. Ia sempat beberapa kali absen di sejumlah pertandingan dan tim masih bermain bagus, tetapi tentu saja kami ingin dia kembali bugar dan sehat. Dia pemain yang sangat bagus dan kami harap itu tidak terlalu serius."

Jamie Vardy berkontribusi mencetak 34 persen gol Leicester City musim ini di Premier League. Ia hanya absen di dua laga, dari total 24 pertandingan yang sudah dijalani The Foxes.

Sang striker adalah salah satu dari tiga pemain Inggris di daftar enam pencetak gol teratas Liga Inggris yang saat ini cedera. Dan dari lima pencetak gol terbanyak Inggris, hanya Danny Ings Southampton yang dalam kondisi fit.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejatinya Diharapkan Comeback ke Timnas Inggris

Jamie Vardy secara resmi memutuskan pensiun dari timnas pada bulan Agustus 2018. Ia memilih fokus menjalani karier di Leicester City.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate pada November 2019 silam berujar berencana  untuk memanggilnya kembali ke dalam skuad The Three Lions yang akan berlaga di Piala Eropa2020.

Cedera yang menimpa bomber Tottenham, Harry Kane, pemain Manchester United, Marcus Rashford, dan terakhir, striker belia Chelsea, Tammy Abraham, membuat Timnas Inggris krisis pemain nomor sembilan. Vardy yang baru berusia 32 tahun diyakini bisa jadi solusi.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 23/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.