Sukses

Shin Tae-yong Ajari Lagi Timnas Indonesia U-19 Teknik Dasar

Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di bawah supervisi langsung manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani latihan di Thailand, yang rencananya akan berlangsung selama 12 hari. Menjalani sesi latihan sehari dua kali, Shin Tae-yong intens menggebleng penggawa Merah-Putih dengan latihan teknik dasar.

"Kami fokus menjalani sesi latihan bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang," ungkap Shin Tae-yong.

Para penggawa Garuda Nusantara bakal mencicipi sejumlah laga uji coba melawan tim-tim lokal Thailand hingga Korea Selatan. PSSI memproyeksi hingga 1 Februari, timnas setidaknya ada enam kali laga uji coba.

Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di bawah supervisi langsung manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ia asisten-asistennya asal Negeri Gingseng, layaknya: Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, serta Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Bek Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kahfa, mengungkapkan para pemain mulai paham metode latihan yang diinginkan pelatin baru mereka.

"Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya," kata Bagas.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Dapat Ilmu Baru

Di sisi lain, para pemain tak mengalami kendala berarti adaptasi cuaca di Negeri Gajah Putih yang tak jauh berbeda dengan Indonesia.

Para pemain Timnas Indonedsia U-19 amat bersemangat menjalani sesi latihan yang mereka nilai memberi banyak hal baru untuk pengembangan diri.

"Saya bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand, bisa belajar banyak lagi ilmu-ilmu baru dari Coach Shin dan stafnya" ujar Amiruddin Bagas Kahfa.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis/Editor Ario Yosia, Published 23/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.