Badai Cedera Menyerang, Manchester United Bisa Pinjam 6 Pemain Ini

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 24 Jan 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 08:00 WIB
Gol Tunggal Juan Mata Bawa MU ke Babak 16 Besar Piala FA

Jakarta - Manchester United belum memboyong pemain meski bursa transfer musim dingin segera ditutup. Padahal mereka membutuhkan tambahan amunisi berdasar kekurangan yang terlihat.

Klub berjuluk Setan Merah itu juga mengalami nasib nahas pada awal tahun ini. Beberapa pemain menderita cedera dan harus naik meja perawatan.

Terbaru, Marcus Rashford terpaksa menepi kurang lebih selama satu bulan. Pemain asal Inggris itu mengalami cedera punggung yang cukup parah.

Cedera tersebut dialami Rashford saat Setan Merah menang tipis atas Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA. Kondisi tersebut memaksanya absen kala Manchester United keok dari Liverpool dengan skor 2-0, Minggu (20/1/2020).

Kini, Rashford harus menyusul dua pemain lainnya, Paul Pogba dan Scott McTominay yang sudah lebih dahulu harus absen akibat terkena cedera. Dengan kehilangan tiga pemain, tentunya sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki banyak pilihan dalam skuatnya.

Pelatih asal Norwegia itu harus memutar otak demi bisa memaksimalkan pemain yang ada. Apalagi saat ini Manchester United masih belum memenuhi target empat besar Premier League.

Solskjaer pun mengindikasikan akan mendatangkan pemain baru di sisa bursa transfer Januari 2020 dengan status pinjaman. Berikut ini Bola.com merangkum dari Give Me Sports, Selasa (21/1/2020), 6 pemain yang bisa dipinjam Manchester United.

 

2 dari 7 halaman

1. Oliver Giroud

pemain yang pernah membela arsenal dan chelsea
Pemain Chelsea, Olivier Giroud. (AFP/Adrian Dennis)

Oliver Giroud tak mendapat kesempatan bermain bersama Chelsea sejak November lalu. Eks pemain Arsenal itu kalah bersaing dengan penyerang muda The Blues, Tammy Abraham.

Di sisi lain, Giroud membutuhkan menit bermain demi mengamankan satu tempat di skuat Timnas Prancis untuk ajang Piala Eropa 2020. Namun, Manchester United harus bersaing dengan Inter Milan jika serius ingin memboyongnya.

3 dari 7 halaman

2. Edinson Cavani

PSG Vs Lille
Striker PSG, Edinson Cavani, menyapa suporter usai mengalahkan Lille pada laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (22/11). PSG menang 2-0 atas Lille. (AFP/Bertrand Guay)

Kontrak Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada musim panas mendatang. Manchester United menjadi yang terdepan untuk memboyong bomber asal Argentina itu.

Kualitasnya yang mumpuni tentunya membuat Setan Merah tak akan rugi memboyongnya. Cavani menjadi satu di antara predator yang menakutkan di pertahanan lawan.

Total lebih dari 300 gol sudah ia lesakkan selama berkarier di Eropa.

4 dari 7 halaman

3. Luka Jovic

Luka Jovic Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Baru Real Madrid
Pemain baru Real Madrid, Luka Jovic berpose di lapangan Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol (12/6/2019). Pemain asal Serbia Luka Jovic dikontrak Real Madrid selama enam tahun. (AP Photo/Manu Fernandez)

Luka Jovic tampil memukau bersama Eintarcht Frankfurt pada musim 2018-2019. Namun, performa apiknya bersama Eintracht Frankfurt tak berlanjut saat berkostum Real Madrid.

Pemain berpaspor Serbia itu baru mencetak satu gol dari 18 penampilan di semua kompetisi. Manchester United bisa menjadi tempat Jovic untuk mengembalikan performanya.

Namun, Setan Merah harus bersaing dengan sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasa Luka Jovic.

5 dari 7 halaman

4. Gareth Bale

Gareth Bale - Real Madrid
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Gareth Bale sudah dihubungkan dengan Manchester United sejak bursa transfer musim panas 2019. Namun, hingga bursa transfer ditutup, kepindahan Bale ke Old Trafford urung terwujud.

Manchester United bisa kembali menggodanya pada bursa transfer musim dingin ini. Meskipun hal itu tak mudah, karena pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah kembali percaya dengan Bale.

6 dari 7 halaman

5. Ivan Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Seperti halnya Gareth Bale, Ivan Rakitic juga sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak beberapa waktu lalu. Namun, transfer Rakitic ke Old Trafford tak terwujud.

Kepindahan Rakitic diyakini bisa membuat permainan Manchester United semakin berwarna. Namun, kepindahan Rakitic ke Old Trafford tampaknya tidak mudah.

Pasalnya, pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, pada laga perdananya sangat mempercayakan Rakitic di lini tengah. Sebelumnya, Rakitic kerap terpinggirkan dengan hadirnya Frankie de Jong.

7 dari 7 halaman

6. Arturo Vidal

Arturo Vidal
Arturo Vidal puji kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano (BENJAMIN CREMEL / AFP)

Beberapa waktu yang lalu, hubungan Arturo Vidal dengan Barcelona sempat memanas. Pemain asal Chile itu menagih bonus yang belum dibayar.

Vidal merasa telah ditipu El Barca. Kondisi tersebut tentunya bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memboyongnya dengan status pinjaman.

Namun hal tersebut tak akan mudah. Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien kabarnya mempertimbang Vidal sebagai bagian dari skemanya.

 

Sumber asli: Give Me Sport

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Yus Mei Sawitri, published 23/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓