MotoGP: Repsol Honda Yakin Kehadiran Alex dan Marc Marquez Tidak Jadi Bumerang

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Jan 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 20:15 WIB
MotoGP Thailand

Jakarta - Manajer Repsol Honda Alberto Puig menepis klaim kehadiran Alex Marquez bakal merusak performa sang kakak sekaligus pembalap andalan tim Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Alex adalah adik Marc Marquez yang bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Sebelumnya, pembalap berusia 23 tahun itu menjuarai Moto2 pada tahun lalu.

Alex menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Repsol Honda yang memutuskan pensiun setelah MotoGP 2019 selesai. 

Melansir dari Motorsport, Puig menepis perkiraan mantan juara dunia kelas 500cc, Wayne Rainey, yang meyakini bahwa kehadiran Alex bisa menggangu Marc Marquez.

"Marc Marquez akan lebih khawatir jika Alex bergabung dengan tim lain di MotoGP 2020. Saya tidak tahu bagaimana kedatangan Alex dapat memengaruhi Marc Marquez secara negatif," kata Pluig.

"Marc senang. Dia hanya peduli jika motornya baik-baik saja. Itulah satu-satunya hal yang memengaruhi dan ada di kepalanya."

Marc Marquez adalah pemegang enam gelar juara dunia MotoGP, empat terakhir secara beruntun. "Dia adalah seorang juara. Ketika ia harus beriringan dengan saudaranya, dia akan melakukannya," imbuh Pluig.

2 dari 2 halaman

Tes MotoGP

Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)
Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)

Alex telah memulai tes bersama Repsol Honda untuk menyongsong MotoGP musim depan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada November 2019.

Ia akan menunggangi motor barunya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7 Februari 2020. "Saya pikir ini adalah peluang besar bagi Alex. Yang harus dinilai darinya adalah hasil. Alex harus bekerja, berkorban, dan berusaha," terang Pluig.

 

Sumber asli: Motorsport

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 23/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓