Sukses

Bonucci: Inter Milan Ancaman Serius Juventus, Musim Ini

Juventus sedang memimpin empat poin dari Inter hingga pekan ke-20 Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci meminta timnya tidak lengah dalam persaingan dengan Inter Milan di tabel klasemen. Juventus sedang memimpin empat poin dari Inter hingga pekan ke-20.

Juventus menduduki puncak klasemen dengan 51 poin, hasil dari 16 menang, 3 imbang, dan 1 kali kalah. Sementara, Inter Milan berada di posisi kedua dengan 47 poin.

Menurut Bonucci, keunggulan itu belum cukup untuk membuat Juventus santai. Sebab, Inter Milan benar-benar mengancam mereka. "Ini baru empat poin. Kami tidak merasa benar-benar nyaman," ujar Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Tidak seperti dua musim ke belakang, Juventus kali ini mendapat tantangan serius dari Inter Milan dalam perburuan gelar juara. Di bawah nakhoda Antonio Conte, Inter Milan bahkan sempat memuncaki klasemen hingga pekan ke-18.

Juventus patut 'berterima kasih' kepada Atalanta dan Lecce. Pasalnya, kedua klub itu membuat Inter Milan kehilangan poin penuh dan hanya meraih hasil imbang.

Alhasil, Juventus pun dapat menyalip dan kini berada di puncak klasemen. Jarak empat poin pun dapat melebar andai Bianconeri -julukan Juventus- sanggup menang atas Napoli, sementara Inter kalah atau imbang melawan Cagliari.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi Penuh

Bonucci mengatakan, Juventus harus tetap menjaga konsentrasi di setiap pertandingannya. Bukan hanya di Liga Italia, Bonucci meminta rekan-rekannya fokus di Coppa Italia dan Liga Champions.

"Kami harus bekerja dan mengorbankan diri kami hingga menit terakhir di setiap pertandingannya karena kami punya tiga target dan ingin meraih semuanya," kata Bonucci mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia