Sukses

Persebaya Surabaya Tidak Panik Osvaldo Haay Hengkang

Persebaya masih memiliki lima pemain sayap yakni Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Mochammad Supriadi, Oktafinus Fernando, dan Hambali Tolib.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak khawatir dengan kepergian winger muda berbakat Osvaldo Haay. Pasalnya, stok pemain depan Bajul Ijo berlimpah.

Runner-up Liga I 2019 tersebut memiliki lima winger yakni Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Mochammad Supriadi, Oktafinus Fernando, dan Hambali Tolib.

"Hormati saja. Intinya tawaran sudah diberikan, tapi kemudian hatinya tidak ingin bersama Persebaya. Ya artinya sudah tidak ada kecocokan," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

"Kami beri opsi dia untuk bertahan. Tapi, saat bertemu coach Aji, Osvaldo menegaskan ingin cari tantangan di luar Persebaya," sambungnya.

Masa depan Osvaldo Haay di Persebaya untuk kompetisi 2020 sudah menjadi tanda tanya sejak akhir kompetisi 2019. Terlebih setelah sosok berusia 22 tahun itu mangkir empat kali dari latihan pramusim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Indikasikan Bertahan

Osvaldo Haay akhirnya melapor. Dia sempat membela Persebaya pada laga uji coba melawan Persis Solo dan dikabarkan bakal mengikuti training camp tim di Yogyakarta.

Namun, top skorer di SEA Games 2019 tersebut memilih pulang ke Jayapura. "Kalau sudah tidak mau bertahan, kan nggak bisa saya paksakan," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Osvaldo Haay bermain impresif pada musim lalu. Dia mencetak enam gol dari 20 penampilan bersama Persebaya.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.