Persebaya Surabaya Tidak Panik Osvaldo Haay Hengkang

Oleh Harley.Ikhsan pada 23 Jan 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 11:20 WIB
Osvaldo Haay

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak khawatir dengan kepergian winger muda berbakat Osvaldo Haay. Pasalnya, stok pemain depan Bajul Ijo berlimpah.

Runner-up Liga I 2019 tersebut memiliki lima winger yakni Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Mochammad Supriadi, Oktafinus Fernando, dan Hambali Tolib.

"Hormati saja. Intinya tawaran sudah diberikan, tapi kemudian hatinya tidak ingin bersama Persebaya. Ya artinya sudah tidak ada kecocokan," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

"Kami beri opsi dia untuk bertahan. Tapi, saat bertemu coach Aji, Osvaldo menegaskan ingin cari tantangan di luar Persebaya," sambungnya.

Masa depan Osvaldo Haay di Persebaya untuk kompetisi 2020 sudah menjadi tanda tanya sejak akhir kompetisi 2019. Terlebih setelah sosok berusia 22 tahun itu mangkir empat kali dari latihan pramusim.

2 dari 3 halaman

Sempat Indikasikan Bertahan

Persebaya Surabaya vs Bali United
Duel gelandang Bali United, Fadil Sausu, kontra pemain Persebaya, Osvaldo Haay, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Osvaldo Haay akhirnya melapor. Dia sempat membela Persebaya pada laga uji coba melawan Persis Solo dan dikabarkan bakal mengikuti training camp tim di Yogyakarta.

Namun, top skorer di SEA Games 2019 tersebut memilih pulang ke Jayapura. "Kalau sudah tidak mau bertahan, kan nggak bisa saya paksakan," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Osvaldo Haay bermain impresif pada musim lalu. Dia mencetak enam gol dari 20 penampilan bersama Persebaya.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓