Persib Bandung Permanenkan Esteban Vizcarra dan Omid Nazari

Oleh Huyogo Simbolon pada 23 Jan 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 11:15 WIB
Omid Nazari
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Omid Nazari menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (22/1/2020).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memperpanjang dua pemain gelandangnya untuk kompetisi Liga 1 2020. Pertama, gelandang naturalisasi asal Argentina Esteban Vizcarra yang menambah durasi kontrak hingga akhir musim.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono membenarkan perpanjangan kontrak Vizcarra. "Ya, untuk Vizcarra perpanjang kontrak satu tahun," ujar Teddy, Kamis (23/1/2020).

Vizcarra tampil sebanyak 26 kali di Liga 1 2019 lalu. Sempat absen di beberapa laga awal kompetisi musim lalu karena cedera lutut, eks Sriwijaya FC ini mengoleksi tiga gol dan satu assist bersama Persib di Liga 1 2019.

Sedangkan pemain kedua yang memperpanjang kontrak di Persib ialah gelandang Omid Nazari. Teddy menjelaskan, perpanjangan kontrak pemain berpaspor Filipina itu berdasarkan klausul kontrak.

"Omid juga sudah memperpanjang kontrak satu tahun. Dia melanjutkan opsi kontraknya musim lalu," kata Teddy.

2 dari 6 halaman

Pertengahan Musim

Omid Nazari (Persib Bandung)
Perbesar
Omid Nazari. (Bola.com/Erwin Snaz)

Omid merupakan salah satu dari tiga pemain yang didatangkan Persib di putaran kedua Liga 1 musim lalu. Dia bergabung bersama Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Kevin sendiri tidak diperpanjang kontraknya bersama Persib. Sedangkan Nick dikontrak hingga akhir 2020. 

Adapun catatan Omid di musim lalu adalah tampil 17 laga dengan menyumbang satu gol dan empat assist.

3 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

4 dari 6 halaman

Igbonefo Kembali

Victor Igbonefo
Perbesar
Victor Igbonefo menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (22/1/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sebelumnya, Persib juga telah memastikan memboyong kembali pemain belakang naturalisasi, Victor Igbonefo. Pemain berdarah Nigeria itu didatangkan dari klub Thailand, PTT Rayong.

PTT Rayong sendiri menutup musim 2019 dengan menduduki posisi ke-11 dengan 35 poin dari 30 pertandingan.

Sebelumnya, Igbonefo sempat memperkuat Persib selama satu musim di 2018. Ketika itu, Igbonefo tampil di 27 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Duet Igbonefo- Kuipers

Nick Kuipers
Perbesar
Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Kembalinya Igbonefo disambut baik oleh bek asing Persib  asal Belanda Nick Kuipers. Dia menilai kehadiran Victor akan menambah kuat lini belakang Persib di Liga 1 2020.

"Iya, saya senang dia kembali dan saya mendengar banyak yang positif tentang dia. Jadi senang melihat dia kembali bergabung dengan tim," kata Nick ditemui usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (22/1/2020).

Kehadiran Victor, yang merupakan pemain naturalisasi itu memang akan menambah slot pemain bertahan Maung Bandung. Selain Nick dan Victor, tim asuhan Robert Rene Alberts sudah memiliki Achmad Jufriyanto, Fabiano Beltrame dan Indra Mustafa di posisi bek tengah.

6 dari 6 halaman

Saksikan video Persib berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓