Sukses

Wonderkid Arsenal Gabriel Martinelli Pernah Empat Kali Gagal Lolos Trial di MU

London - Hanya dalam kurun waktu enam bulan, striker muda Arsenal, Gabriel Martinelli menjelma dari pemain antah berantah menjadi remaja berstatus andalan baru Meriam London. Rupanbya penyerang asal Brasil itu pernah melakukan trial di Manchester United (MU) sebanyak empat kali sebelum akhirnya berlabuh di Arsenal.

Pemain berusia 18 tahun itu dikontrak Arsenal pada Juli tahun lalu. Ia dengan cepat menjadi idola di Emirates Stadium, puncaknya ketika Martinelli melesakkan gol indah ke gawang Chelsea beberapa hari lalu.

Itu merupakan gol ke-10 musim ini. Dengan fantastis, ia menggiring bola dari area pertahanan Arsenal, beradu lari dengan pemain Chelsea, termasuk N'Golo Kante, yang dituntaskan dengan gol penyelamat kekalahan.

Gol tersebut melambungkan namanya di Premier League. Akan tetapi, segalanya bisa saja tak pernah terjadi buat Martinelli.

Martinelli mengungkapkan, pernah menghabiskan dua bulan trial di MU kala Jose Mourinho masih menjabat sebagai manajer. Satu kali trial berdurasi 15 hari, maka total ia melakukan tes di sana selama empat kali. Semuanya gagal atau ditolak.

Pada masa trial itu, Martinelli sempat bermain di laga persahabatan antara MU melawan Lincoln City. Ia bermain selama 30 menit bersama Brandon Williams.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenang-kenangan Berupa Foto bersama Skuat Manchester United

Setelah namanya melambung, foto-foto Martinelli saat masih menjalani trial di Manchester United tetiba bermunculan. Ada foto bersama Paul Pogba dan Marouane Fellaini.

"Dari 2015 hingga 2017, saya berlatih di sana empat kali, 15 hari tiap kali latihan," kata Martinelli kepada ESPN Brasil.

"Semua orang berlatih di tempat yang sama, makan di kantin yang sama, saa melihat banyak pemain Manchester United."

"Saya meminta foto bersama Patrice Evra, Marouane Fellaini, dan lain-lain. Pogba tahu saya orang Brasil, saya tanya boleh atau tidak foto bersamanya, dengan ramah ia mengiayakan," katanya lagi.

 

Sumber: Sport Bible

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani/Editor Benediktus Gerendo, Published 23/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.