Sukses

MU Dikalahkan Burnley, Solskjaer: Kami Kerja Keras di Bursa Transfer

MU sebetulnya tampil menyerang terutama di awal babak pertama. Beberapa peluang pun dipetik anak asuh Ole gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan pil pahit di markas sendiri ssetelah ditaklukkan Burnley 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Usai pertandingan, desakan untuk membeli pemain baru untuk MU kembali mengemuka.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, timnya berusaha keras memperbaiki tim demi sisa musim ini. "Bursa transfer selalu menjadi pembicaraan di momen saat ini," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami telah memulai itu, sekarang adalah bursa transfer dan saya akan menjawab pertanyaan terkait hal itu sampai bursa ditutup. Kami sedang bekerja keras," ujar Solskjaer menambahkan.

MU sebetulnya tampil menyerang terutama di awal babak pertama. Beberapa peluang pun dipetik anak asuh Ole gunnar Solskjaer.

Namun nasib baik tampaknya belum menaungi Setan Merah. Alih-alih mencetak gol, gawang David de Gea justru harus kebobolan di menit ke-39.

Chris Wood menyambut bola dengan tendangan kaki kiri yang keras hasil umpan Ben Mee untuk membuat MU tertinggal 0-1. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 0-1, MU mencoba lebih agresif di babak kedua. Sayangnya, gawang mereka kembali kebobolan.

Kombinasi umpan satu-dua mengecoh pemain belakang MU, sebelum akhirnya Jay Rodriguez menembak ke gawang tuan rumah yang dikawal De Gea untuk mengubah skor menjadi 0-2.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Berubah

Terkait jalannya pertandingan, Solskjaer mengatakan, MU belum berkembang sejak kekalahan pertama di kandang pada musim ini. Ia pun tak segan menyebut penampilan timnya kurang bagus.

"Ini adalah kekalahan kedua kami di kandang dan yang pertama sejak Agustus. Saya kira, kami telah berubah, dapat memenangkan pertandingan seperti ini. Tetapi ternyata belum," kata Solskjaer.

"Hari ini, permainan tidak bagus untuk Manchester United," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Kamis 23 Januari 2020

Leicester City 4-2 West Ham United

Tottenham Hotspur 2-1 Norwich City

Manchester United 0-2 Burnley FC

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris Selanjutnya

Jumat 24 Januari 2020

03.00 WIB, Wolverhampton vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer